SOLOPOS.COM - Dougy Mandagi. (Imdb.com)

Solopos.com, SOLO-Nama musikus Dougy Mandagi menjadi sorotan publik setelah Niki Zefanya dan Rich Brian tampil di Festival Coachella. Siapakah Dougy Mandagi, simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Ini bukan kali pertama Dougy Mandagi tampil di Coachelle. Bersama grup musik The Temper Trap, musikus Indonesia ini pernah tampil di festival musik bergengsi itu pada 2010.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Vokalis band The Temper Trap, Dougy Mandagi, berhasil menjadi vokalis band asal Indonesia pertama tampil di Festival Coachella 2010.  Vokalis sekaligus gitaris di band-nya itu, mendapatkan kesempatan untuk tampil di Coachella pada Sabtu (17/4/2022) waktu setempat atau Minggu (18/4/2022) waktu Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Coachella yang Kembali Digelar Setelah Vakum 3 Tahun

Saat itu, band pop-rock asal Australia tersebut menarik banyak penonton di Outdoor Theatre. Mulanya, penonton belum begitu ramai hingga arena ramai oleh mereka yang ingin menyaksikan.  Dalam laman Stuff.co.nz, penampilan The Temper Trap menjadi sorotan penonton saat itu. Beberapa penonton kemudian melantunkan lagu-lagu mereka yang bergaya Coldplay.

Dikutip dari Pramborsfm.com, Selasa (19/4/2022), The Temper Trap tampil dengan sederet musikus papan atas lainnya, seperti Major Lazor, Muse, David Guetta, Sia, dan banyak lagi.

Selain Dougy Mandagi menjadi vokalis band asal Indonesia pertama yang tampil di Coachella, ada Niki dan Rich Brian yang sama-sama menunjukkan suara emas mereka di sana pada tahun yang berbeda.

Baca Juga:  Niki Zefanya Bawakan Sempurna di Coachella Tuai Pujian

Mengutip berbagai sumber, Dougy Mandagi lahir dengan nama Abby Rai Chrisna Mandagi pada 20 Januari 1980 di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Ia merupakan keturunan dari pahlawan nasional, Arie Lasut.  Pada usia 6 tahun, ia pindah ke Hawaii bersama sang ibu setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Dougy kemudian diajak ibunya untuk menetap di Bali. Namun ia menolak karena hal tersebut tidak sesuai dengan keinginannya.

Baca Juga: Trending di Twitter, Ini Profil Niki Zefanya Musikus Asal Indonesia

Ini ditandai oleh terlalu seringnya ia berbuat onar di sekolah, sehingga ibunya memindahkan Dougy kembali ke Sulawesi bersama pamannya yang lain. Ia memiliki minat besar dengan seni rupa dari kebiasaannya menggambar tokoh-tokoh Disney.

Ia kemudian pindah ke Melbourne, Australia bersama ibunya dan berkuliah di sana. Namun, Dougy gagal masuk ke jurusan seni rupa yang diidamkannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya