Musikimia Tak Gegabah Bikin Lagu Baru, Ini Alasannya

Musikimia Tak Gegabah Bikin Lagu Baru, Ini Alasannya

SOLOPOS.COM - Fadly. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Musikimia belum akan menelurkan lagu baru.

Solopos.com, SOLO — Grup band Musikimia semakin serius berkarya, menyusul penghargaan sebagai Grup Band Terbaik Indonesia yang mereka raih dalam ajang Anugerah Planet Muzik 2016 di Singapura tahun lalu.

Lagu andalan Dan Bernyanyilah di album pertama Musikimia bertajuk Intersisi juga memenangi kategori Lagu Terbaik Indonesia dalam acara yang sama.

Personel Musikimia Fadly saat berbincang dengan solopos.com seusai mengisi acara di Hotel Paragon Solo beberapa waktu lalu bersyukur atas penghargaan tersebut. Kendati demikian, ia tak mau gegabah untuk segera menggarap lagu baru.

Setelah ini, projek musik bentukan Fadly dan penggawa grup band Padi lainnya yakni Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Stephan Santoso (gitar) tersebut ingin fokus mempromosikan Intersisi.

Fadly mengatakan Intersisi diproduksi 2015 lalu. Namun hanya beberapa lagu yang dikenal oleh masyarakat seperti Dan Bernyanyilah atau Redam.

Padahal ada 10 lagu terbaik lainnya yang diisi karya baru dan recycle. “Tapi untuk konsep promosinya masih dalam tahap diskusi. Yang pasti kami enggak menggelar konser tur ke luar Jakarta,” terang dia.

Personel Musikimia saat talkshow di Star Jogja FM, beberapa waktu lalu. (Harian Jogja/JIBI/Kurniyanto)
Personel Musikimia saat talkshow di Star Jogja FM, beberapa waktu lalu. (Harian Jogja/JIBI/Kurniyanto)

Saat disinggung soal karakter Musikimia yang mirip dengan grup band Padi, Fadly tak menampiknya. Kendati demikian, ia menegaskan konsep musik yang mereka usung agak berbeda dengan band Padi. Musikimia memilih tema yang lebih universal.

Fadly mengatakan proyek musik mereka juga lebih matang. Mereka menggabungkan semua pengalaman para personel dalam berkarier hingga membentuk satu kesatuan musik yang juga edukatif.

Di sisi lain, kesamaan karakter dengan band Padi membuat Musikimia banyak diminati para anggota fans Padi yang tergabung di Sobat Padi. Saking perhatiannya, kata Fadly, penggemar banyak terlibat dalam penggarapan lagu-lagu mereka di Intersisi. Mereka memberikan masukan melalui forum diskusi yang dibentuk di media sosial.

Kerja sama antara musisi dengan apresiator karya seperti ini menurut Fadly sangat penting. Demi kemajuan serta eksistensi kelompok musik mereka.

“Di zaman sekarang semua serba cepat. Termasuk album dan lagu juga kami banyak promosikan melalui media sosial. Selain kami juga mencetak VCD maupun kaset,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bonus Sedikitnya Rp5,5 Miliar Telah Menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kemenpora telah menyiapkan bonus Rp5 miliar bagi para peraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pengelola Mal di Solo: Nunggu SE PPKM Pemkot Seperti Nonton Sinetron Ikatan Cinta

Pengelola mal di Solo harap-harap cemas menunggu Surat Edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait PPKM level 4.

Ongkos Pasang Baliho Partai di Solo Bisa untuk Beli Ratusan Oxygen Concentrator

Baliho salah satu politikus perempuan mulai bermunculan di Kota Solo dan sekitarnya sekitar Juni lalu.

Mal dan Pusat Perbelanjaan Solo Segera Dibuka? Ini Kata Wali Kota Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan jawabannya mengenai kapan mal dan pusat perbelanjaan Kota Bengawan bakal dibuka kembali.

Spesifikasi Infinix INBook X1 Pro, Laptop Kekinian dengan Tampilan Kece

Inilah laptop perdana milik Infinix, yakni INBook X1 Pro dengan tampilan kece dengan spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kabar Duka, Pemilik Batik Danar Hadi Santosa Doellah Meninggal Dunia

Pengusaha batik Solo pemilik merek Batik Danar Hadi Santosa Doellah meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS pada Senin (2/8/2021).

FOTO : BI Solo Sumbang 200 Tabung Oksigen

Bantuan 200 tabung oksigen dari KPw BI Solo kepada Pemkot Solo

Anak Usaha SG, PT SMOR Dukung Akselerasi Wirausaha BUMDes

PT Semen Gresik (SG) melalui perusahaan patungan, PT Sinergi Mitra Operasi Rembang (SMOR) menggelar program peningkatan SDM dan BUMDes.

Bupati Madiun Klaim Penyaluran Bansos Covid-19 Tanpa Pungli

Penyaluran bansos Covid-19 berupa paket sembako dan uang tunai di Kabupaten Madiun sejauh ini sesuai prosedur tidak ada pungli maupun korupsi.

Suami Kena Strok, Istri Menderita Kanker, Polsek Banjarsari Solo Turun Tangan Beri Bantuan

Polsek Banjarsari mendatangi kediaman seorang pasangan suami istri, Sukijo Ismail dan Apri Sridaryatun di Kelurahan Banjarsari, Kota Solo, Senin (2/8/2021) siang.

Bantu Penanganan Pandemi Covid-19, BI Solo Sumbang 200 Tabung Oksigen

Sebanyak 200 tabung oksigen diberikan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

PPNI Solo: Dyah Ayu Jadi Perawat Ke-11 yang Meninggal Positif Corona

Perawat RSUD Bung Karno Solo Dyah Ayu Kusumasari menjadi perawat ke-11 yang meninggal terpapar virus corona selama pandemi di Kota Bengawan