SOLOPOS.COM - Andrea Hirata (JIBI/dok)

Andrea Hirata (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

JOGJA—Sejak diperkenalkan Desember 2010 silam, Musikal Laskar Pelangi (MLP) berhasil menyedot perhatian jutaan penonton.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Seperti kesuksesan saat dipentaskan dalam layar lebar beberapa waktu lalu, Musikal yang yang diilhami dari karya Novelis Andrea Hirata ini juga begitu disukai penonton lantaran mengusung panggung  artistik dengan audio pertunjukkan yang menawan. Tidak ayal masyarakat pun berduyun-duyun untuk menyaksikan pertunjukkan ini.

Kondisi itu menjadi hal yang membanggakan bagi Andrea Hirata selaku novelis dalam cerita tersebut. Lantaran mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia, Andrea bahkan bermimpi bahwa MLP tersebut juga bisa dipentaskan di Brodway (sebuah  pementasan teater terkemuka di Amerika Serikat).

Menurutnya, MLP sangat layak untuk dipentaskan disana. “Usai sukses pentas di Indonesia, Singapura, saya berharap MLP bisa dibawa ke Brodway. Karena memang pertunjukkan ini sangat berkelas dan digarap oleh orang-orang yang ahli di bidangnya seperti Riri Reza, Mira Lesmana, Jay Subiyakto,” katanya kepada Harian Jogja di gedung Jogja Expo Center (JEC) saat pementasan perdana MLP.

Impian itu bukan isapan jempol belaka, kesempatan untuk mementaskan MLP disana sangat terbuka lebar lantaran belum lama ini Andrea mengaku telah dihubungi oleh salah satu agensi terkemuka di New York yang mengaku tertarik untuk menerbitkan karya Novel Laskar Pelangi disana. “Alhamdulillah enam bulan ke depan akan rampung dan dirilis disana,” katanya.

Menurut Andrea, dikenalnya Novel Laskar di Jakarta akan semakin membuka peluang bagi MLP untuk tampil Broadway. Dia berharap kian dikenalnya novel Laskar Pelangi di Amerika Serikat menjadi inspirasi bagi seniman muda Indonesia untuk berkreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya