SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman kebakaran (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Studio Musik 58 di Jl Letjen Suprapto No 14, Sumber, Solo milik Winardi, 40, warga Bayan, Kadipiro dilalap si jago merah, Sabtu (12/10/2013), sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Peristiwa nahas itu bermula saat dua penjaga tengah tidur di dalam studio musik, yakni Wiyono, 65, dan Alex, 30. Saat pagi menjelang, Wiyono terbangun dan merasakan suhu yang panas di ruangan itu. Ia pun bergegas ke kamar mandi. Sesampainya di kamar mandi, Wiyono dikagetkan dengan kepulan asap di langit-langit kamar mandi. Sontak, ia pun berlari keluar studio seraya membangunkan Alex dan berteriak meminta tolong.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Teriakan Wiyono dan Alex pun langsung direspons warga sekitar. Mereka berdatangan untuk membantu menyelamatkan barang berharga dan memadamkan api. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun datang. Dalam waktu satu jam, api bisa dipadamkan.

“Api itu datang dari bagian belakang. Api sudah membesar dan sejumlah warga terlihat ikut menyelamatkan barang. Barang-barang peralatan musik itu ada yang dibawa ke  rah utara. Tapi sebagian dibawa ke kios di sebelah selatan studio itu,” ujar seorang saksi mata, Atmo Pawiro, 80, yang tinggal di depan studio yang dipisahkan jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya