SOLOPOS.COM - Pembukaan kembali Museum Kathedral Jakarta, Jumat (12/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Paramayuda)

Museum Surabaya menyimpan sebuah keanehan pada salah satu koleksi fotonya. Sebab, sorot mata foto tersebut bisa mengikuti pengunjung. Hii…

Madiunpos.com, SURABAYA – Museum Surabaya sekarang bisa jadi telah menjadi ikon baru Kota Surabaya. Jika berkunjung, jangan lewatkan untuk melihat foto-foto pemimpin Kota Surabaya dari zaman ke zaman. Sebab ada yang aneh di salah satu foto tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penasaran? Setelah puas keliling di dalam Museum Surabaya yang menempati lantai dasar gedung eks Siola di Jalan Tunjungan, jangan lewatkan untuk kembali di pintu masuk museum bagian dalam.

Di dinding yang memajang foto-foto wali kota dari zaman ke zaman itu juga terdapat foto Wali Kota Tri Rismaharini. Foto Risma yang sedang tersenyum itu nampak biasa saja tak jauh beda dengan foto-foto wali kota sebelumnya.

Namun bila teliti dan memandang agak lama, foto Risma berkerudung itu akan tampak beda. Foto wali kota yang akan purna tugas September tahun ini seolah bergerak mengikuti pandangan siapapun yang melihatnya.

“Iya ya wajah Bu Risma kok seolah mengikuti kita sih,” kata Pendik, warga Dapuan saat ditemui asyik memperhatikan foto Risma, Minggu (24/5/2015).

Pendik pun mencoba bergeser ke arah kiri dan selanjutnya ke kanan. Ia ingin memastikan kabar keanehan foto Risma yang sudah menjadi bahan pembicaraan kawan-kawannya yang juga sudah membuktikan keanehan itu di Museum Surabaya.

Seorang anggota Bakesbang Linmas yang berjaga di pintu masuk bagian museum juga mengakui banyak yang penasaran dengan foto wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

“Banyak kok yang penasaran melihat foto Bu Risma yang diyakini bergerak mengikuti pandangan pengunjung,” katanya.

Keanehan itu juga sempat terdengar ke telinga pejabat Pemkot Surabaya. Kabag Humas Kota Surabaya M Fikser mengaku sudah mendengar kabar itu.

“Padahal semua foto wali kota dari zaman ke zaman itu dicetak di tempat yang sama. Tidak ada teknis khusus kok,” kata M Fikser. M Fikser menyerahkan sepenuhnya ke pengunjung museum. “Mungkin itu persepsi warga saja,” katanya.

Wali Kota Risma yang dikonfirmasi langsung tertawa. Ia mengaku heran dengan kabar yang jadi buah bibir itu. “Ono-ono wae arek-arek iki. Mosok fotoku iso gerak melihat ke kiri kanan melu sing nonton,” kata Risma di sela-sela menikmati Festival Kuliner di Jalan Tunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya