SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebuah museum yang akan menyimpan benda-benda peninggalan Michael Jackson siap dibangun di Amerika Serikat (AS). Museum itu untuk mengenang King of Pop itu.

Museum Michael Jackson akan mulai dibangun tahun 2011 mendatang. Lokasi pembangunan museum itu pun sudah ditunjuk, yaitu di kawasan Gary di negara bagian Indiana, Amerika Serikat di lahan seluas 300 Ha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Proyek pembangunan museum itu akan menelan biaya sekitar US$ 300 juta. Diharapkan museum tersebut akan menyedot ribuan penggemar Jacko di seluruh  dunia untuk datang.

“Proyek ini akan menjadi magnet dan akan menarik orang dari seluruh dunia,”  kata Walokota Gary, Rudy Clay, seperti yang dilansir BBC, Kamis (3/6).

Gary juga memprediksi museum Jacko akan memberikan pemasukan sendiri untuk Kota Gary. Ia memprediksi museum Jacko akan menyumbang pendapatan daerah sebesar US$ 150 juta.

Joe Jackson, sebagai ayah Michael Jackson merestui rencana pembangunan museum anaknya. “Ini adalah sesuatu yang keluarga dan Michael inginkan. Kami akan membawa semuanya kembali,” kata Joe.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya