SOLOPOS.COM - Sisa-sisa Museum Kolong Tangga di Kompleks Taman Budaya Yogyakarta, Jumat (7/7/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Museum Kolong Tangga diminta pindah

Harianjogja.com, JOGJA — Renovasi fisik Taman Budaya Yogyakarta (TBY) resmi mengorbankan keberadaan Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga. Museum yang dibuka sejak 2008 itu memang berlokasi tepat di bawah tangga menuju Concert Hall.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Soal Renovasi TBY, Ini Kata Pendiri Museum Kolong Tangga

Kepala TBY Diah Tutuko menganggap, museum tersebut memang tak seharusnya berada di bawah tangga seperti itu. Menurutnya, visi serta program museum itu terbilang sangat positif.

“Jadi sudah seharusnya jika museum itu berada di lokasi yang lebih representatif,” kilah Diah, Jumat (7/7/2017).

Meski begitu, ia meminta maaf kepada pihak pengelola museum jika surat pemberitahuan diberikan terlampau mendadak. Hal itu, diakuinya, persiapan pengerjaan renovasi itu pun terbilang cukup mepet.

Secara keseluruhan, renovasi itu dilakukan hampir di seluruh bagian gedung, mulai dari Concert Hall di lantai II hingga ruang pamer di lantai I. Renovasi tersebut, diakui Diah, menelan anggaran sebesar Rp2,1 miliar yang bersumber dari Dana Keistimewaan (Danais).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya