Museum Jenang Kudus Kian Pikat Wisatawan
Sejumlah bocah taman kanak-kanak mengunjungi Museum Jenang Kudus. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Museum Jenang Kudus, Jawa Tengah makin menawan dan memikat wisatawan lokal dan luar daerah. Hampir setiap hari, museum tersebut ramai pengunjung.

Museum Jenang Kudus terletak di Jl. Sunan Muria, Kudus. Museum yang dimiliki dan dikelola pihak swasta itu, Selasa (23/10/2018), dipadati pengunjung dari kalangan pelajar serta orang dewasa.

Guru TK Negeri Pembina Kudus Karole Sutrinso yang tengah mengantarkan anak didiknya mengungkapkan anak didiknya memang sengaja diajak ke Museum Jenang Kudus. Kebetulan, kata dia, di lokasi tersebut terdapat replika Menara Kudus, rumah adat khas Kudus, foto tempo dulu, termasuk Alun-Alun Kudus maupun bupati yang menjabat dari awal berdirinya Kota Kudus hingga sekarang.

Selain itu, kata dia, terdapat pula pasar bubrah yang menjadi sejarah di Kudus. "Anak didik juga diajak mengunjungi proses pembuatan jenang Kudus yang menjadi makanan khas Kudus," ujarnya.

Ia mengakui kunjungan tersebut dalam rangka puncak tema di TK Negeri Pembina dengan melakukan kunjungan ke Museum Jenang untuk melihat secara langsung sejumlah objek wisata di Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom