SOLOPOS.COM - Ketua BPOKK Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo (keempat dari kanan) bersama Wakil Ketua BPOKK Sasdawati (kelima dari kiri) dan sejumlah pengurus Partai Demokrat berfoto bersama saat pembukaan Musda Ke-2 DPD Partai Demokrat Jateng, di Kota Semarang, Jumat (15/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Musda Ke-2 Partai Demokrat Jateng berakhir aklamasi memilih Rinto Subekti sebagai ketua DPD.

Semarangpos.com, SEMARANG — Musyawarah Daerah Ke-2 yang diselenggarakan di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (15/9/2017), berakhir aklamasi dengan musyawarah mufakat memilih Rinto Subekti sebagai ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng. Sikap Partai Demokrat Jateng dalam Pilgub dan Pilkada Jateng 2018 kini di tangannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 34 DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah yang menjadi peserta Musda ke-2 Partai Demokrat memberikan suaranya kepada Rinto Subekti sehingga ia terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jateng periode selanjutnya. “Ini amanah dan tanggung jawab besar. Tugas besar menyambut Pilgub Jateng 2018,” kata Rinto seusai pelaksanaan Musda Ke-2 Partai Demokrat Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Rinto Subekti Pimpin DPD Partai Demokrat Jateng]

Mantan pelaksana tugas ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar itu mengaku akan melakukan penataan dan pembangunan terhadap infrastruktur partai sebagai salah satu upaya memenangi pemilihan kepala daerah di Jateng. “Jika sudah kuat, maka saya akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya sebagai langkah membuka kemungkinan koalisi dalam mengusung calon kepala daerah,” ujarnya.

Selain itu, DPD Partai Demokrat Jateng juga akan melakukan survei elektabilitas terhadap para tokoh, baik dari internal maupun dari luar partai. Menurut dia, Partai Demokrat memiliki kader-kader yang potensial untuk diusung sebagai calon pada pemilihan kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Rinto menyebutkan kader-kader itu antara lain, Agus Hermanto (Wakil Ketua DPR), Yoyok Sukawijaya (Ketua Komisi E DPRD Jateng), Bambang Susilo, dan Djoko Udjianto (anggota DPR).

Ketua Badan Pembinaan, Organisasi, Keangotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo yang membuka pelaksanaan Musda Ke-2 berharap Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti langsung bergerak karena banyak tugas berat di Jateng. “Prioritas terdekat Pilgub dan Pilkada, kami berharap Demokrat bisa besar dan bisa ikut dalam menyejahterakan masyarakat Jateng,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya