SOLOPOS.COM - Suasana Musda II FPI Jateng di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Antara- FPI Jateng)

Solopos.com, SLAWI — Musyawarah Daerah II Front Pembela Islam Jawa Tengah yang dihadiri 600 peserta, Senin (28/10/2019), akhirnya berjalan lancar hingga Habib Baqir terpilih sebagai imam daerah, dan di tingkat pusat tetap Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

"Alhamdulillah, Musda II FPI Jateng di Majlis Taklim Al Hikmah Lil Habib Baqir bin Hasan bin Syaikh Abu Bakar, Ketitang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal berjalan lancar, sukses, dan meriah," kata Ketua Bidang Hukum dan Advokasi FPI Jateng Zainal Petir di Slawi, Senin (28/10/2019) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, sempat ada rencana sejumlah ormas yang akan membatalkan acara di majelis taklim milik Habib Bagir tersebut. Meski demikian, panitia musda tetap menyelengarakan agenda ormas tersebut dengan menghadirkan kurang lebih 600 peserta yang berasal dari 23 pengurus DPW kabupaten/kota dan laskar serta simpatisan FPI.

Menurut Zainal Petir, agenda musda kali ini sangat istimewa karena berhasil memilih Habib Baqir sebagai imam daerah (ID). "Beliau memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi ID namun belum bersedia. Habib Baqir akhirnya bersedia," kata Petir.

Setelah pemilihan dilanjutkan diklat kelaskaran FPI yang dikomandani Wakil Ketua Umum DPP FPI Pusat K.H. Jafar Sidiq. Selain Jafar Sidiq, pengurus lainnya yang hadir adalah Ustaz Awit Masyhuri, Panglima Laskar Ustaz Maman Suryadi, dan H. Hasanudin selaku Ketua Bidang Organisasi DPP FPI.

Seusai acara tersebut, Petir menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara Musda FPI. "Kalaupun ada aksi penolakan maupun demo itu bagian dinamika demokrasi. Bagi kami yang terpenting adalah mengajak semua pihak untuk duduk bersama menjalin silaturahmi dalam rangka penguatan NKRI," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) dan ormas Islam lainnya adalah saudara FPI. Mereka tentunya sepakat untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya