SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Puluhan peternak kambing perah yang tergabung dalam Asosiasi Peternak Kambing Perah Indonesia (ASPEKPIN) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jawa Tengah hari ini, Sabtu (28/1) menyelenggarakan musyawarah daerah di Kota Solo. Musda yang diselenggarakan di Griya SOLOPOS ini dihadiri oleh perwakilan peternak dari seluruh wilayah Jawa Tengah, di antaranya peternak dari Soloraya, Cilacap, Semarang, hingga Banyumas.

Koordinator acara, Parmin Sastro Widono, yang juga pemilik Etawa Farm Tawangmangu, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam Musda kali ini akan dilakukan pemilihan ketua dan pengurus ASPAKPIN DPC Jateng. Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi dan sharing permasalahan terkait pengembangbiakan maupun pemasaran kambing perah dan susu kambing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Parmin mengungkapkan, budidaya kambing mempunyai pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi, peternak kambing juga harus memanfaatkannya dalam mengembangkan usaha.

Pada kesempatan yang sama, Nizar, salah seorang peternak kambing dari Cilacap mengungkapkan bahwa pengetahuan masyarakat akan susu kambing juga harus ditingkatkan. Para peternak harus memanfaatkan media untuk promosi dan menggunakan teknologi terbaru agar produk lebih awet. Nizar berharap, kesempatan Musda ini dapat dimanfaatkan pesertanya untuk saling bertukar informasi dan memberi masukan demi kemajuan usaha mereka. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya