Muscablub Pemuda Pancasila Solo, 7 Orang Siap Gantikan Almarhum Danang Liestianto Jadi Ketua
Enam bacalon Ketua PP Solo seusai jumpa pers di Warung MakanKu, Laweyan, Solo, Jumat (19/9/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila atau PP Kota Solo bakal menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) pada Minggu (20/9/2020) di Lawang Djoenjing Solo.

Muscablub itu menyusul kekosongan jabatan ketua sejak Danang Liestianto, meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua Pelaksana Muscablub PP Solo, Bambang Nugroho, atau Bambang Gage, saat jumpa pers di Warung MakanKu, Laweyan, Solo, Jumat (18/9/2020), mengatakan Muscablub itu untuk mengisi kekosongan jabatan ketua.

Pilkada Sukoharjo: Tim Pemenangan Etik-Agus Laporkan Sejumlah Akun Medsos Ke Polisi, Kenapa?

Selain itu juga menambahkan struktur kepengurusan baru Pemuda Pancasila Solo serta mempertahankan kepengurusan lama yang terpilih beberapa waktu lalu.

Ia menyebut ada tujuh calon yang bakal mengisi kursi ketua. Ia memerinci daftar calon itu, yakni Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Yusuf Subianto, Ketua PAC Laweyan Rahmawan Budi.

Lalu Ketua PAC Pasar Kliwon Faisal Rifki, Ketua PAC Serengan Yogo Tri Nugroho, Ketua PAC Jebres Rudi Jauhari, dan Bendahara MPC PP Solo Triharjono. Terakhir Ketua Bidang Seni dan Kebudayaan MPC PP Solo Endras Eri Wicaksana.

Kebakaran Pabrik Telukan Sukoharjo: Banyak Bahan Mudah Terbakar Bikin Api Sulit Padam

Bambang menyebut dalam Muscablub Pemuda Pancasila Solo hanya ada tujuh hak suara. Masing-masing lima suara PAC, satu MPC, serta satu suara dari Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Jawa Tengah.

Teknis Pemilihan

Ia menambahkan tamu undangan hanya 50 orang sesuai pembatasan dalam masa pandemi Covid-19. Menurutnya, teknis pemilihan itu satu perwakilan masing-masing PAC akan membawa surat mandat dan mengikuti screening.

Ketua Steering Committee (SC), Anas Syahirul, menyampaikan Muscablub PP akan mengutamakan musyawarah dan mufakat.

Kebakaran Pabrik Telukan Sukoharjo: Banyak Bahan Mudah Terbakar Bikin Api Sulit Padam

Menurutnya, Muscablub Pemuda Pancasila Solo itu cukup strategis karena pada tahun ini juga ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurutnya, PP Solo berkomitmen menciptakan suasana kondusif dan aman sehingga pelaksanaan Pilkada Solo berjalan dengan baik.

Sementara itu, seluruh bakal calon Ketua PP Solo mengemukakan visi dan misi hampir seragam. Seluruh bacalon berkomitmen membawa PP Solo menuju citra positif serta mengembangkan PP Solo hingga ke tingkat ranting yakni RT dan RW.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom