SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

London-Pekan ini Rafael Nadal akan kembali beraksi di lapangan tenis setelah menepi cukup lama. Cedera lututnya kini mungkin sudah pulih, tetapi Nadal diyakini masih butuh waktu lebih lama untuk benar-benar “kembali” seperti dulu.

Setelah tersingkir dini di Wimbledon akibat cedera lutut pada Juni 2012, Nadal harus menepi dari dunia tenis. Sempat dispekulasikan bakal kembali tampil di Australia Terbuka lalu, infeksi perut pada akhirnya menunda comeback Nadal.

Pekan ini Nadal akan kembali ke lapangan tenis kompetitif seiring dengan keikutsertaannya di ajang Chile Open. Petenis Spanyol itu niscaya ingin segera menemukan permainan terbaiknya agar dapat mengikuti Prancis Terbuka, 27 Mei depan, ajang di mana Nadal adalah juara bertahan sekaligus peraih gelar terbanyak di Open dengan tujuh gelar.

Sebagai langkah pertama, Nadal kini akan melihat bagaimana kondisi lututnya ketika menjalani laga kompetitif pertama di Vina del Mar, Rabu (6/2/2013) besok. Ia akan berhadapan dengan Guido Pella atau petenis kualifikasi di partai tersebut.

Siapapun lawannya, Nadal tetap diingatkan agar tetap waspada. Petenis peringkat lima dunia itu boleh jadi sudah cukup bugar, meski auranya di lapangan diprediksi masih belum kembali.

“Ia mungkin belum akan langsung memiliki (aura) yang sama dan dalam bulan-bulan awal ketika ia belum kembali ke puncak permainan, akan ada yang berpikir mereka bisa mengejutkan dirinya,” kata Andy Murray di Reuters.

Jika nanti Nadal, yang sudah mulai bermain, tak lagi diganggu masalah lututnya, Murray pun yakin bahwa salah satu rivalnya itu akan kembali jadi lawan yang amat berbahaya di Prancis Terbuka.

“Seiring dengan waktu, dan jika Rafa memenangi tiga turnamen awalnya setelah kembali, itu akan mengubah segalanya dan orang-orang akan takut lagi kepadanya,” kata petenis peringkat tiga dunia itu.

“Harapannya akan besar dan orang-orang akan berharap ia langsung tampil oke lagi, tapi bisa membutuhkan beberapa pekan atau bulan sebelum ia benar-benar kembali seperti dulu lagi.”

“Tapi ia sudah berlatih selama satu bulan setengah dan sempat membidik Australia Terbuka sebelum ia sakit. Asalkan lututnya tidak kambuh, ia akan meraih sejumlah kemenangan di Amerika Selatan dan jika secara fisik sudah siap untuk Prancis Terbuka, ia akan datang dengan kondisi bagus,” prediksi Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya