SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andy Murray

NEW YORK – Juara Olimpiade London, Andy Murray membuat perubahan luar biasa untuk bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan petenis Kroasia, Marin Cilic 3-6, 7-6, 6-2, 60 di perempat final grand slam US Open di Flushing Meadows, Rabu (5/9/2012) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini juga membuat Murray menjadi petenis pertama putra yang memastikan tiket ke semifinal. Di empat besar Murray akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama, Roger Federer dan  Tomas Berdych.

Murray yang menempati seeded ketiga, tampil kurang meyakinkan di set pertama. Petenis asal Skotlandia ini terlihat bermasalah dan harus merelakan set pembuka diklaimCilic.

Namun, Murray mampu keluar dari tekanan di set kedua. Meski harus melalui rally panjang dan tie-break, Murray akhirnya menyamakan kedudukan. Di set ketiga dan keempat, Murray semakin ganas. Hanya kehilangan satu game, Murray membalas perlawanan Cilic dengan 11 games kemenangan beruntun.

Di sektor putri, peraih golden slam, Serena Williams, kembali memperlihatkan dominasinya. Petenis Amerika Serikat ini tampil eksplosif untuk memastikan tempat di semifinal dengan mengeliminasi mantan petenis nomor satu, Ana Ivanovic, dua set langsung, 6-1, 6-3.

Di semifinal, Serena akan berjumpa petenis Italia, Sara Errani. Finalis Prancis Terbuka  2012 ini melaju ke empat besar setelah mengakhiri perlawanan kompatriotnya, Roberta Vinci, straight set, 6-2, 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya