SOLOPOS.COM - Danau Buatan di Bukit Tampomas (Sumber: Banjarnegarakab.go.id)

Solopos.com, BANJARNEGARAHarga tiket masuk (HTM) di Danau Tampomas Banjarnegara, Jateng tak hanya terjangkau, tapi tergolong murah banget. Hal ini dinilai menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke danau yang berlokasi di Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan ini.

Dikutip dari www.nativeindonesia.com pada Selasa (31/1/2023), Wisata Tampomas Banjarnegara berupa danau luas yang dikelilingi tebing batu yang sangat eksotis. Danau tersebut dialiri air secara alami, sumber airnya berasal dari mata air yang berasal dari Gunung Tampomas itu sendiri.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Legenda Gunung Tampomas berawal dari kisah sepasang kekasih yang tak bisa bersatu diakibatkan restu orang tua karena berbeda kasta. Singkat cerita mereka berdua dikutuk menjadi batu oleh orang tua si pemuda namun sebelum dikutuk si gadis berucap agar menjadi batu yang berguna.

Ternyata hal tersebut menjadi kenyataan. Gunung Tampomas kemudian sangat bermanfat bagi banyak orang. Bebatuan yang dihasilkan dari peledakan Gunung Tampomas digunakan sebagai bahan baku pembuatan PLTA Bendungan Panglima Besar Jenderal Sudirman pada tahun 1980.

Tiket masuk Danau Tampomas Banjarnegara sangat murah. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp5.000/orang. Jam buka Danau Tampomas Banjarnegara saat Senin-Jumat berlangsung pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan saat Sabtu-Minggu berlangsung pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Rute menuju Tampomas Banjarnegara, dari pusat kota menuju Jl. KH Dahlan. Lalu belok kanan ke Jl. Campur Salam. Jaraknya cukup dekat dengan Alun-alun Banjarnegara, yakni hanya sekitar sembilan kilometer dengan estimasi waktu kurang dari 20 menit.

Demikian tadi, harga tiket masuk ke Danau Tampomas Banjarnegara yang terbilang sangat terjangkau. Bahkan terbilang sangat murah sehingga tak bikin kantong pengunjung gampang jebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya