SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONTI SCIAGA – Rumah kuno di pinggiran Kota Monti Sciaga, Swiss, dijual dengan harga yang sangat murah. Satu unit rumah kecil di kawasan tersebut dihargai 1,5 Dollar Australia atau sekitar Rp15.000.

Rumah kuno di Kota Monti Sciaga itu sengaja ditawarkan dengan harga murah untuk membantu perekonomian masyarakat setempat. “Tawaran murah ini sengaja dilakukan penduduk setempat untuk merevitalisasi perekonomian desa yang menurun,” demikian keterangan pada iklan rumah kuno di Kota Monti Sciaga, seperti dikutip dari Realestate.com.au, Senin (29/7/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kota Monti Sciaga terletak di perbatasan Swiss dan Italia. Rumah di sana sengaja dijual dengan harga murah karena butuh renovasi agar bisa ditempati dengan layak. Pembeli rumah wajib merenovasinya sesuai ketentuan yang berlaku di kota tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski harganya murah, saluran air di rumah kuno kawasan Kota Monti Sciaga masih berfungsi dengan baik. Saluran air yang telah dibangun sejak 1970 itu memiliki desain arsitektur Eropa tradisional. Pemandangan di area tersebut juga sangat indah.

Lokasi Kota Monti Sciaga berada di perbukitan. Jadi, orang yang tinggal di sana bakal disuguhi pemandangan indah hingga ke danau Lake Maggiore yang disebut dalam novel A Farewell to Arms karya Ernest Hemingway. Kota Monti Sciaga berjarak sekitar 110 kilometer dari Kota Fashion, Millan, Italia.

Selain Monti Sciaga, ada sejumlah rumah kuno yang ditawarkan dengan harga murah di kota kecil lainnya. Seperti rumah kuno di Kota Sambuca, Sisilia, Italia yang dijual sekitar 1 Euro atau Rp15.000. Serta rumah kuno di kawasan Ollolai, Sardinia, Italia yang menjual 200 unit rumah sharga Rp15.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya