SOLOPOS.COM - Wisatawan menghabiskan waktu libur Imlek dengan menikmati suasana Umbul Senjoyo, Senin (23/1/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG — Wisatawan dari berbagai daerah memadati wisata Umbul Senjoyo di hari libur Tahun Baru Imlek 2023. Wisata air yang terletak di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang itu memang menjadi jujukan pelancong dalam menghabiskan waktu liburan.

Salah seorang pengelola Wisata Umbul Senjyoyo, Ruswin, mengatakan objek wisata tersebut selalu ramai dikunjungi saat musim liburan. Sebab pengunjung hanya membayar biaya parkir untuk masuk lokasi wisata.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Hanya parkir per motor Rp5.000, kalau mobil Rp10.000. Di sini kan wisata murah. Tempat wahana itu ya Rp 5.000-an,” katanya kepada Solopos.com, Senin (23/1/2023).

Selama libur Imlek ini terdapat kenaikan pengunjung sebanyak 20%. Pengunjung didominasi rombongan keluarga yang menghabiskan waktu liburan.

“Ini kan hari cuti bersama, ini mulai ramai. Tapi ya hujan ini terus agak sepi,” jelasnya.

Tempat wisata itu kata Ruswin buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Saat hari libur, tutup pukul 17.30 WIB.

Meskipun musim hujan, lanjut Ruswin, berwisata di Umbul Senjoyo sangat aman. Air di umbul itu langsung dari sumber.

Salah seorang pengunjung, Adi, mengaku sengaja menghabiskan waktu liburan di Umbul Senjoyo. Ia datang bersama keluarganya.

“Ini datang bersama istri dan anak-anak. Mumpung libur Imlek,” kata wisatawan asal Semarang itu.

Menurutnya Umbul Senjoyo memiliki daya tarik tersendiri. Umbul bersejarah itu sangat cocok untuk keluarga. Anak-anak bisa berenang dan memberi makan ikan. Di samping itu, wisata Umbul Senjoyo cukup murah. Hanya membayar biaya parkir, sudah bisa masuk ke objek wisata.

“Sangat terjangkau dan kalau mau main wahana ini hanya Rp 5.000-an. Sangat recomended,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya