Murah Banget! Harga Makanan di Warung Pak Solet Makamhaji Mulai Rp8.000

Harga makanan di warung makan Pak Solet, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, murah meriah, mulai Rp8.000 per porsi.

 Pemilik Warung Pak Solet, Wiwik, 62,  menyiapkan menu masakan pelanggan di Benowo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (29/6/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

SOLOPOS.COM - Pemilik Warung Pak Solet, Wiwik, 62, menyiapkan menu masakan pelanggan di Benowo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (29/6/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warung makan Pak Solet di Benowo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, menyediakan aneka menu masakan jawa dengan harga murah meriah. Harga makanan di sana dibanderol mulai Rp8.000 per porsi.

Pengunjung bisa menikmati tahu acar, sup, hingga capjae dengan harga cukup ramah di kantong. Pemilik Warung Pak Solet, Wiwik, 62, mengungkapkan setiap pelanggan yang datang dibuatkan masakan satu per satu di kompor dua tungku. Di warungnya, dia menawarkan menu yang dibanderol dari harga Rp8.000 hingga Rp15.000 per porsi.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Wiwik yang juga bertugas sebagai koki di warung itu mengaku telah berjualan sejak 25 tahun yang lalu. “Kalau saya sudah 25 tahunan tapi kalau dihitung zaman ibu saya dulu ya sudah lama banget. Mungkin 50 tahunan sudah lebih,” katanya saat ditemui Solopos.com di warungnya, Rabu (29/6/2022).

Makanan favorit pengunjung di warung itu adalah cajay dan sop. Harg seporsi capjay hanya Rp15.000 sementar nasi sop Rp12.000 per porsi.  “Kalau untuk makanan biasanya yang paling banyak diminati pengunjung capjay sama sop,” urai Wiwik sambil terus memasak.

Sementara untuk menikmati menu tahu acar pengunjung warung Pak Solet di Makamhaji hanya perlu membayar Rp8.000 per porsi. Sementara untuk nasi goreng, bakmi godog atau goreng, dan capjay telur dibanderol dengan harga Rp13.000 per porsi. Sedangkan per porsi capjay istimewa maupun paklay dipasang harga Rp15.000.

Baca juga: Tantangan Mi Ayam Jumbo Bu Piyati Boyolali: Makan 3 Porsi Habis, Gratis

Selain aneka masakan jawa, Warung Pak Solet di Makamhaji juga menyediakan minuman seperti teh dan air jeruk, serta jamu seperti beras kencur, kunyit asem, dan gula asem.

Meski lokasinya terbilang ndelik atau tersembunyi di tengah permukiman, warung yang minim lahan parkir itu selalu dipadati pengunjung. Pelanggan warung Solet, Siti Tatqiroh, 46, mengaku telah beberapa kali singgah di warung itu. Dia bahkan merekomendasikan warung itu kepada beberapa rekannya.

“Dulu tahu tempatnya dari teman daerah sekitar Gentan. Ngasih tahu saya, terus diajakin ke sini. Jadi sering balik ke sini lagi ngajakin teman-teman juga. Di samping harganya yang tidak mahal, standar murah lah, dan rasanya pas. Kalau saya menu favorit di sini yang pasti yang berkuah,” kata dia.

Baca juga: Beli Sayur di Warung Rudy 21 Mojolaban Sukoharjo Pakai Nomor Antrean

Pengunjung lainnya, Amir, 38, mengaku mengetahui lokasi Warung Solet dari mulut ke mulut. “Ini baru pertama kali diajakin ke sini, tadi diajakin teman. Masaknya natural ya, jawa banget. Sesuai selera. Ini baru satu menu yang saya cicipi jadi tidak bisa berkomentar banyak, tapi kemungkinan akan kembali lagi mencoba menu yang lain,” kata dia di sela-sela menikmati hidangan.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kolaborasi Olahraga dan Partipasi Masyarakat Berdayakan Warisan Budaya

      Kawasan situs manusia purba Sangiran di wilayah Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, kaya potensi seni, budaya, dan kriya.

      Dawet Okra, Kuliner Unik dan Sehat Khas Sragen

      Kelompok Wanita Tani (KWT) Sasmito Tani di Dukuh Mayah RT 23, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen mengubah buah okra menjadi dawet okra yang kaya manfaat.

      50 Guru SMA di Boyolali Ikut Workshop Penulisan Sejarah, Ini Tujuannya

      Workshop menghadirkan narasumber yang berasal dari tim ahli penulisan sejarah dan fasilitator kurikulum merdeka dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

      Perintis Sanggar Bhineka Sukoharjo Beri Les Gratis bagi Anak Yatim

      Kegiatan bimbingan belajar itu sebagai bentuk apresiasi pada anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19.

      Ini 8 Calon Sekda Sragen yang Disebut-Sebut Bupati

      Delapan kandidat yang merupakan pejabat eselon II Sragen, salah satunya menjadi calon kuat Sekda Sragen.

      Aneh, Event Digeber tapi Pemkot Solo Minta Target PAD 2022 Diturunkan

      Pemkot Solo mengajukan pengurangan target pendapatan asli daerah sampai Rp10,7 miliar pada APBD Perubahan 2022 padahal banyak event digeber.

      Kisah Penambang Emas Tradisional Wonogiri di Bukit Randu Kuning Jendi

      Tarjo merupakan salah satu penambang tradisional di kaki Bukit Randu Kuning di Jendi, Selogiri, Wonogiri.

      Asyik! Kemenhub akan Bangun Jalur Lintas KA Solo-Wonogiri

      Kementerian Perhubungan melalui BTP Jabagteng berencana membangun dan meningkatkan jalur lintas KA Solo-Wonogiri dalam waktu dekat.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 12 Agustus 2022, Ada Hujan Ringan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Jumat (12/8/2022), akan dimulai dengan cerah berawan lalu hujan.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 12 Agustus 2022, Sore Mulai Hujan

      Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Jumat (12/82022) akan fluktuatif. yang diawali cerah berawan, sebelum akhirnya hujan akan turun sejak sore hingga malam.

      Cuaca Boyolali Jumat Ini: Siapkan Payung, Hujan Sedang hingga Malam

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Jumat (12/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Cuaca Sukoharjo Jumat Ini: Hati-Hati, Gerimis Tipis Sore hingga Malam

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Jumat (12/8/2022).

      Hari Ini Solo Hujan Sore-Malam, Cek Prakiraan Cuaca Jumat 12 Agustus

      Hujan akan mengguyur Kota Solo pada sore hingga malam hari ini, Jumat (12/8/2022), berdasarkan prakiraan cuaca BMKG.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Cerah Berawan Pagi, tapi...

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 12 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Gerimis sejak Sore

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 12 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.