SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich tanpa kesulitan mengatasi SC Freiburg. Di hadapan pendukungnya sendiri, Die Roten menghantam tamunya itu empat gol tanpa balas.

Di Allianz Arena, Sabtu (15/2/2014) malam WIB, Bayern tampil dominan sejak awal. Hasilnya, mereka unggul 3-0 pada babak pertama. Xherdan Shaqiri, yang dimainkan sebagai starter, mencetak dua gol di antaranya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol pertama Bayern tercipta pada menit ke-19 lewat Dante Bonfim. Gol bermula dari sebuah umpan silang yang dilepaskan oleh Diego Contento dari sisi kiri. Dante, yang masih berada dalam pengawalan, mampu menjangkau bola tersebut dan melepaskan sundulan ke arah tiang jauh. 1-0.

Shaqiri kemudian memperbesar keunggulan Bayern pada menit ke-34. Berawal dari kerjasama antara Toni Kroos dan Claudio Pizarro, Shaqiri berlari menusuk dari sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari sudut sempit. Kiper Freiburg, Oliver Baumann, tidak bisa membendung tendangannya.

Memasuki menit ke-42, Bayern kembali memperbesar keunggulan. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Kroos dari sisi kiri, Shaqiri berlari masuk ke tengah boks dan menyambarnya. Bola sempat mengenai kaki bek Freiburg sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang yang dikawal Baumann. 3-0.

Freiburg sempat mendapatkan gol beberapa menit sebelum babak pertama selesai. Namun, gol yang berasal dari sepakan Admir Mehmedi dari jarak dekat itu dianulir lantaran Mehmedi dinilai berada dalam posisi offside.

Bayern sempat mendapatkan sejumlah peluang di babak kedua, tetapi baru pada menit ke-88 mereka mencetak gol tambahan. Kali ini Pizarro yang jadi pendulangnya.

Penyerang bernomor 14 itu melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Freiburg. Setelah mengecoh seorang bek lawan, dia melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Baumann lagi-lagi harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Hasil ini membuat Bayern meraih kemenangan ke-13 secara beruntun, yang terentang sejak 19 Oktober 2013. Tim besutan Pep Guardiola ini pun kokoh memimpin klasemen sementara dengan nilai 59.

Sementara itu, Freiburg berada di urutan ke-15 dengan koleksi nilai 18. Ini adalah kekalahan ke-11 mereka musim ini. (JIBI/Solopos)

Pemain Munich Pizarro (kiri) saat menciptakan gol ke gawang Freiburg. JIBI/Reuters/Michaela Rehle

Pemain Munich Pizarro (kiri) saat menciptakan gol ke gawang Freiburg. JIBI/Reuters/Michaela Rehle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya