SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ZURICH — Perebutan venue final Liga Champions 2021 mulai ramai dibicarakan. Dari 11 kandidat, kini mengerucut menjadi dua kota, yakni Munich (Jerman) dan St. Petersburg (Rusia).

Otoritas sepak bola Eropa, UEFA, menyisihkan sembilan kandidat lainnya serta menyisakan Munich dan St. Petersburg, Kamis (1/11/2018). Seperti dilansir Uefa.com, Kamis, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) telah menuhi persyaratan untuk melanjutkan upaya bidding lokasi final Liga Champions 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DFB menunjuk markas Bayern Munich, Allianz Arena. Sementara RFS menjagokan Saint Petersburg Stadium untuk babak pamungkas Liga Champions tiga tahun depan. Dua federasi ini diminta untuk merepresentasikan proposal mereka pada 15 Februari 2019. Komite Eksekutif UEFA lantas bakal menyeleksinya dalam sebuah forum yang kemungkinan digelar Mei atau Juni 2019.

Sementara itu, terdapat tiga lokasi sebagai kandidat final Liga Europa 2021. Yakni Vienna (Austria), Tblilisi (Georgia), dan Sevilla (Spanyol). Austria menjagokan Stadion Ernst Happel, Georgia mengandalkan Dinamo Arena, dan Sevilla belum menunjuk stadion secara spesifik untuk lokasi final Liga Europa 2021.

UEFA sekaligus mengumumkan kandidat Piala Super Eropa 2021. Terdapat empat kandidat untuk lokasi yang mempertemukan juara Liga Champins dan Liga Europa tiga tahun depan. Yaitu Minsk (Belarusia), Helsinki (Finlandia), Belfast (Irlandia Utara), dan Kharkiv (Ukraina). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya