SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, akan berkostum Bayern Munich musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, akan berkostum Bayern Munich musim depan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Bayern Munich dikabarkan telah mendapatkan service gelandang muda Jerman, Mario Gotze, dari klub rivalnya, Borussia Dortmund. Gotze bergabung dengan Bayern dengan banderol senilai 32 juta poundsterling atau setara Rp473 miliar per 1 Juli mendatang.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Belum ada laporan resmi dari Bayern. Namun, kabar hengkangnya Gotze dari Signal Iduna Park musim depan diberitakan sendiri oleh pihak Dortmund melalui akun Facebook resmi klub.

“Agen Mario Goetze, Volker Struth, mengatakan kepada kami beberapa hari yang lalu bahwa pemainnya ingin memanfaatkan klausul rilis dam pada 1 Juli 2013 pindah ke Bayern Munich,” tulis pernyataan Dortmund.

Chief execurive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku menyesal membiarkan Gotze pergi. Meski demikian, ia mengaku bahwa Gotze tak melanggar kontraknya dan pergi secara baik-baik.

“Kami jelas sangat kecewa, namun menekankan bahwa baik Mario maupun penasihatnya telah berprilaku benar dalam kontrak-kontraknya,” ujar Joachim Watzke.

“Dari Bayern Munich belum ada pernyataan resmi tekait hal ini hingga tanggal ini.”

Kabar pindahnya Gotze ini jelas tak memberi bantuan bagi Dortmund, yang akan menjamu Real Madrid pada semifinal leg pertama Liga Champions di Westfalenstadion, Kamis (25/4/2013) dini hari WIB.

Meski demikian, Dortmund telah meminta para fans-nya untuk mendukung Gotze dan seluruh tim agar mampu mengamankan tempatnya di final, melawan pemenang antara Bayern Munich dan Barcelona.

“Pelatih Jurgen Klopp dan direktur olahraga, Michael Zorc, meminta seluruh fans Borussia Dortmund mendukung Mario Gotze tanpa syarat seperti mereka akan menjadi pemain lain dalam pertandingannya musim ini, namun khsusunya karena ini laga yang penting di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya