SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tri Goestoro. dok JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

BANDUNG–Teka-teki mundurnya Tri Goestoro dari Sekjen PSSI, mulai terkuak. Mantan bos , Bandung Raya itu ternyata berlabuh ke tim Pelita Bandung Raya. Pelita BR merupakan tim baru hasil akuisi dengan Pelita Jaya milik keluarga Bakrie. Tim ini musim depan akan berkancah Liga Super Indonesia (LSI) yang dicap besebrangan dengan PSSI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bandung Raya merupakan tim juara Liga Dunhill II, sebelum akhirnya membubarkan diri. Kini, Pelita Bandung Raya siap menggebrak sekaligus menjadi tim kedua Kota Kembang setelah  di Liga Super Indonesis 2013, setelah Persib.

“Persiapan sudah semakin matang, seleksi pemain finalnya pada 5 November nanti,” kata Tri, Senin (29/10/2012).

Tim yang rencananya segera mendaftarkan diri ke ISL tersebut, mengklaim telah mengantongi sejumlah nama pemain yang siap diseleksi, termasuk beberapa bintang yang sudah berpengalaman di ISL.

Meski demikian, Pelita BR mengaku tak akan mengesampingkan talenta muda lokal.
“Potensi pemain muda lokal Bandung jadi prioritas,” kata Tri.

Bidik Simon McManamy

Sebagai eksekutor, Pelita BR berencana membidik pelatih asal Inggris yang juga mantan arsitek Timnas Filipina dan Mitra Kukar, Simon McManamy.

Perekrutan pelatih, sambung Tri, akan dilakukan lebih dahulu sebelum melakukan seleksi pemain. Sehingga seleksi akan dilakukan langsung oleh pelatih sehingga bisa memenuhi kriteria dan kebutuhan tim sesuai dengan program pelatih.

Bandung Raya bukan nama baru bagi publik Bandung. Proses akusisi Pelita Jaya menurut Tri sudah rampung dan dipastikan tim itu berlaga dan berhome base di Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya