SOLOPOS.COM - Drawing Piala Menpora/Detiksport

Solopos.com, JAKARTA — Persipura Jayapura memastikan diri tak ikut Piala Menpora 2021. Alasannya tak spesifik, yang jelas mereka kecewa dengan Panitia Pelaksana (OC) sekaligus PT LIB. Tim Mutiara Hitam sudah berkirim surat secara resmi ke OC bahwa mereka tak akan ambil bagian. Di sisi lain, PSSI dan OC masih akan terus menunggu Persipura sampai pekan depan.

Malahan, Persipura tetap disertakan dalam drawing yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021), malam WIB. Persipura kebagian jatah mengisi Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami kaget Organizing Committee (OC) Piala Menpora yang juga orang-orang PT LIB katanya masih menunggu konfirmasi keikutsertaan Persipura Jayapura hingga minggu depan, apa maksudnya ini?” kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dalam rilisnya kepada detikSport, Selasa (9/3/2021)

“Kami kan secara resmi sudah kirim surat sebelum drawing dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021. Persipura tidak ikut Piala Menpora ya karena mereka (OC/PT LIB) juga, harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik. Jadi jangan menunggu konfirmasi kami,” ujarnya.

Benhur menegaskan bahwa keputusan ini diambil murni karena kekecewaan mereka ke OC. Tak ada motivasi lain selain itu. “Ada yang menganggap ini intrik, untuk apa kami lakukan ini hanya untuk intrik, tidak ada gunanya,” ucap Benhur.

Ia juga membantah kalau Persipura tak ikut karena kesulitan finansial atau tak bisa mengumpulkan pemain. Sebelumnya, dua hal itu yang diduga menjadi alasan Persipura tak kunjung berlatih. Apalagi memang klub sudah dibubarkan sejak 6 Januari lalu karena masalah finansial. Terlebih, Jacksen F. Tiago juga mengundurkan diri dari kursi pelatih karena nasibnya menggantung di sana.

“Di Piala Menpora, klub tidak banyak keluarkan dana, karena banyak yang ditanggung penyelenggara. Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, tidak juga, 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura, tidak sulit,” ucap Walikota Jayapura.

Sayang Persipura belum menjelaskan kekecewaan apa yang membuat mereka tak ambil bagian di Piala Menpora. Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, belum menjawab pertanyaan soal itu.

 

Hasil Undian Piala Menpora 2021

 

Grup A (Stadion Manahan, Solo)

Arema FC

PSIS Semarang

Barito Putera

TIRA Persikabo

Persipura Jayapura (mundur)

 

Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang)

Persija Jakarta

Bhayangkara Solo FC

Borneo FC

PSM Makassar

 



Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung)

Persebaya Surabaya

Persik Kediri

Persela Lamongan

PSS Sleman

Madura United

 

Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

Persib Bandung

Persiraja Banda Aceh

Persita Tangerang

Bali United

Sumber: pantauan You Tube Liga 1 Match (cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya