SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Selain sebagai hakim di Mahkamah Konstitusi (MK), Arsyad Sanusi punya segudang kesibukan. Arsyad yang telah mengajukan pengunduran diri ini bahkan bersiap-siap meluncurkan 3 buku karyanya.

“Kalau ke sini, bisa lihat di mana-mana ada buku. Bapak juga berencana launching 3 buku, sedang naik cetak,” kata putri hakim Arsyad, Neshawati, kepada detikcom, Jumat (17/12/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, Arsyad saat ini masih sibuk mengajar sebagai dosen terbang di Universitas Hasanuddin dan Universitas Padjadjaran.

“Jadi kita tidak takut sebab kita hidup bukan di hutan belantara yang bisa saling memangsa. Kita masih bisa mencari makan,” ujar perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Arsyad juga gemar main golf. “Bapak itu dulu pemain nasional dan internasional tenis meja dan pernah menjadi pelatih tenis meja. Karena sudah tua, dia sekarang suka main golf,” kata Nesha.

Nesha menambahkan sang ayah selalu memberi wejangan kepada anak-anaknya dalam menekuni pekerjaan masing-masing.

“Kalau bekerja, kita punya modal kebenaran dilandasi kejujuran. Kalau bekerja mencari keadilan, keadilan yang diminta di depan hakim tidak ada keadilan yang hakiki, kita hanya menjalankan tugas mencari keadilan itu. Keadilan hanya milik Allah,” papar Nesha yang namanya disebut-sebut terkait dugaan kasus suap calon Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, ini.

Arsyad Sanusi telah mengajukan surat pengunduran diri dengan tembusan kepada  Ketua MK Mahfud MD. Mantan Ketua Pengadilan Tinggi  Kendari itu terhitung 14 April 2011 ia tidak berada lagi di MK. Namun kepastian mundur pria Bone 14 April 1944 ini masih menunggu persetujuan dari Mahfud.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya