SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis nomor dua dunia, Victoria Azarenka, mengumumkan pengunduran dirinya dalam WTA Dubai Open. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DUBAI – Mundurnya dua petenis papan atas dunia, Victoria Azarenka dan Serena Williams, dalam turnamen WTA Dubai berbuntut sanksi bagi keduanya. Petenis nomor dua dunia, Azarenka menarik diri dari ajang ini selama dua kali berturut-turut dengan alasan luka memar pada tumitnya dan kelelahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alhasil, petenis Belarusia itu harus rela kehilangan bonus senilai Rp970juta dari bonus pool. Selain itu, ia dikenakan zero poin dalam turnamen yang diikutinya ini.

“Sayang sekali saya mundur dari turnamen ini karena cedera kaki. Saya bermain terlalu banyak dalam lima hari terakhir ini. Sekarang untuk kembali bertanding lagi sungguh melelahkan,” ujar Azarenka, seperti dikutip Yahoosport, Jumat (22/2) WIB.

Hal serupa juga dialami petenis nomor satu dunia, Serena Williams yang menarik diri karena cedera punggung sejak Australian Open bulan lalu. Petenis Amerika Serikat ini kehilangan Rp485juta bonus pool dan juga dikenakan poin nol dalam keikutsertaannya kali ini.

Sanksi terhadap Azarenka memang lebih berat dibandingkan dengan Serena lantaran ini kali kedua Juara Australian Open 2013 itu mundur dari Dubai.

“Saya mendapat masalah pada punggung saya selama beberapa pekan terakhir. Ternyata kondisinya semakin memburuk. Saya kira keadaan akan lebih baik setiap pekannya. Namun, yang terjadi sebaliknya. Saya tidak ingin memaksakan diri jika hasilnya justru akan memperparah,” terang Serena.

Direktur Turnamen, Salah Tahlak, dalam sebuah konferensi pers menyatakan adanya sanksi yang diberikan WTA kepada kedua petenis dunia ini lantaran tindakannya.

“WTA meminta maaf kepada saya. Sayang sekali ini terjadi namun, terkadang ini lebih baik bagi para petenis dibanding harus memaksakan diri terlalu keras. Saat saya melihat Serena, keadaannya begitu buruk,” paparnya.

Tahlak menambahkan, absennya dua petenis dunia ini memang mengecewakan banyak pihak. Terlebih bagi para penggemar mereka dari seluruh dunia yang telah datang ke Dubai untuk menonton aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya