Mundur 3 Pekan, Liga 3 Jateng Bergulir 24 Oktober

Kapolda Jateng memberi lampu hijau pelaksanaan Liga 3 tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

 Logo Liga 3 (PSSI)

SOLOPOS.COM - Logo Liga 3 (PSSI)

Solopos.com, SEMARANG—Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) menyatakan Liga 3 2021 harus mundur dari rencana awal yakni 2 Oktober. Berdasarkan pertimbangan pihak keamanan, sepak mula Liga 3 baru dapat digeber 24 Oktober 2021 atau molor sekitar tiga pekan.

Kompetisi kasta ketiga bakal digelar dengan protokol kesehatan ketat seperti halnya Liga 1 dan Liga 2. Hal itu mencuat dalan audiensi antara Asprov dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Selasa (21/9/2021).

Dalam audiensi, Kapolda Jateng memberi lampu hijau pelaksanaan Liga 3 tanpa penonton dan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Hal itu untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga: Persis Solo Masih Nunggak Gaji Pemain, APPI Desak Segera Bayar

“Dari hasil audiensi, Kapolda mendukung penuh pelaksanaan Liga 3. Ini angin segar bagi persepakbolaan Jateng setelah dua tahun tidak berkompetisi,” ujar Ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, kepada Solopos.com, Rabu (22/9/2021).

Pihaknya mengatakan sepak mula harus mundur tiga pekan karena pertimbangan pandemi Covid-19. Selain itu, Asprov juga masih perlu menyusun workshop dengan PSSI dan klub terkait teknis pelaksanaan liga dengan protokol kesehatan.

Musim ini 26 tim akan bertarung di Liga 3 Jateng, dua di antaranya berasal dari Soloraya yakni Persika Karanganyar dan Persebi Boyolali. Dalam pengundian grup, Rabu sore, Persika tergabung di Grup D bersama tuan rumah PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persibas Banyumas, PSIW Wonosobo, dan ISP Purworejo.

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Kasus Positif 2.720, Jatim Masih Terbanyak

Adapun Persebi berada di Grup E bersama tuan rumah Persitema Temanggung, PS Ebod Jaya, Persikama dan PSISa Salatiga. Selain Magelang dan Temanggung, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kendal juga menjadi host babak penyisihan.

“SK penetapan tuan rumah akan segera kami buat. Hal itu penting untuk mengurus perizinan di daerah mulai dari kepolisian hingga satgas Covid-19,” kata Edi.

Sekretaris Asprov, Purwidyastanto, mewanti-wanti para suporter tak ngluruk ke stadion saat pertandingan. Pihaknya sudah menyiapkan live streaming maupun siaran tunda sehingga fans bisa menonton dari rumah. “Kami harap semuanya bisa menaati aturan dan protokol kesehatan,” ujarnya.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Pengurus PBSI Wonogiri Dituntut Lahirkan Gregoria Mariska Baru

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wonogiri resmi dilantik pada Sabtu (16/10/2021).

Final Piala Thomas, Ini Jadwal dan Prediksi Line Up Indonesia Vs China

Tim Bulu Tangkis Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2020 dan akan berhadapan dengan tim kuat lainnya China.

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.

Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion..

Mantap! Fajar/Rian Menang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah Indonesia ke final Piala Thomas.

Semifinal Piala Thomas, Indonesia vs Denmark Sementara 1-1

Pertandingan Indonesia vs Denmark di babak semifinal Piala Thomas untuk sementara imbang 1-1.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.