SOLOPOS.COM - Hutan Kamboja Klaten. (Istimewa/Youtube Channel Waton Wani)

Solopos.com, KLATEN — Kabupaten Klaten dinilai banyak menyimpan wisata hits di kalangan anak muda. Berbagai objek wisata yang adai di daerah di tengah-tengah Kota Solo dan Jogja ini boleh diadu dengan daerah lainnya.

Dilansir dari laman travelingyuk.com, Sabtu (24/9/2022), di Klaten ada wisata ala hutan yang unik. Wisata tersebut memang bukan hutan namun tempat membudidayakan pohon kamboja yang berlokasi di dekat Stadion Trikoyo. Lantaran memiliki tempat yang unik, akhirnya berubah menjadi objek wisata yang terlahir dari ketidaksengajaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyaknya pohon kamboja di sekitar hutan mengakibatkan objek tersebut di beri nama Hutan Kamboja. Hutan ini berlokasi di Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pohon kamboja biasanya tumbuh dan sering dijumpai ketika di permakaman. Tak heran jika kalian berkunjung ke sini akan merasakan sensasi aura mistis yang kuat dari pohon kamboja. Tak perlu takut, ketika kalian menginjakkan kaki ke sana akan di buat terpana dengan posisi pohon yang berjajar rapi membentuk lorong dan keindahan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah.

Tak sekadar liburan semata, Hutan Kamboja bisa menjadi objek foto instagramable dengan outfit of the day (OOTD) yang sesuai bersama teman, sahabat, maupun kekasih. Objek wisata Hutan Kamboja akan terlihat bagus saat waktu sore hari, setelah para pekerja sudah meninggalkan hutan.

Baca Juga: Dulu Angker, Lahan Kas Desa di Klaten Ini Disulap Jadi Rumah Hidroponik

Buka mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Tiket masuk hingga tiket pakir belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya