SOLOPOS.COM - Ilustrasi BBM di Iphone dan Android (tech2.in.com)

Solopos.com, WATERLOO — Blackberry tengah melakukan uji coba Blackberry Messenger (BBM) versi beta untuk Android 2.3.3 Gingerbread. Hal ini semakin mengukuhkan kabar Blackberry segera menghadirkan aplikasi kirim pesan itu ke Gingerbread.

PhoneArena, Selasa (28/1/2014), melaporkan Blackberry merilis sebuah pernyataan di blog resminya bahwa mereka memperluas jangkauan BBM versi Android. BBM akan berada di lebih banyak smartphone Android ke depannya. Dalam rilis itu, seolah Blackberry hendak menyampaikan kemungkinan aplikasi pesan itu segera hadir di OS Android Gingerbread.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langkah Blackberry ini terbilang masuk akal. Meski Gingerbread terbilang sebagai produk “lama” Android, penggunanya cukup dominan. Gingerbread masih mempunyai pelanggan setia, yakni hampir 21 persen dari total seluruh pengguna Android. Selain itu, beberapa aplikasi chat seperti Whatsapp dan Line juga cepat populer di sana.

Diduga, inilah yang mendasari keputusan Blackberry untuk turut akhirnya memboyong BBM ke Gingerbread. Blackberry kini sedang melakukan uji coba BBM untuk Gingerbread tersebut. Rencananya BBM itu akan hadir bulan Februari mendatang meski tanggalnya belum diketahui.

Selain meluncurkan BBM untuk Android versi 2.3, dalam waktu dekat perusahaan asal Kanada tersebut juga berencana akan meluncurkan update BBM versi 2.0 yang menyuguhkan fitur baru seperti BBM Voice dan BBM Channel ke pengguna Android 4.0 dan IOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya