SOLOPOS.COM - Pintu peri di sisi tembok sebuah toko (Istimewa/Boredpanda)

Kisah misteri tentang pintu berukuran kecil menjadi legenda di Ann Arbor, Michigan, AS.

Solopos.com. ANN ARBOR – Sebuah kisah misteri masih menjadi pertanyaan warga kota Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Pintu-pintu ukuran kecil muncul di berbagai bangunan di sudut-sudut kota. Muncul sebuah teori, pintu tersebut jalan masuk para peri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Boredpanda, Senin (6/2/2017), pintu-pintu berukuran kecil yang juga disebut pintu peri itu pertama kali terlihat di tempat umum pada 2005. Pintu itu terdapat di sisi luar kafe Sweetwaters Coffee and Tea. Setelah kemunculan itu, beberapa pintu peri muncul di bangunan lain.

Saat warga bertanya-tanya fungsi pembuatan pintu tersebut, tidak ada jawaban pasti mengenai hal itu. Namun, pria yang mengklaim dirinya ahli peri bersertifikat, Jonathan B. Wright, menyatakan Pintu Peri pertama kali muncul di belakang rumahnya awal 1990-an.

Pintu peri di sebuah ruang tunggu, nampak tangga naik di dalamnya. (Istimewa/Boredpanda)

Pintu peri di sebuah ruang tunggu, nampak tangga naik di dalamnya. (Istimewa/Boredpanda)

“Kalau tidak salah pada 1993, saat kami pertama kali menemukan Pintu Peri di belakang rumah,” ungkap Jonathan seperti dikutip Boredpanda. Jonathan juga menjelaskan di dalam pintu tersebut ada tangga yang menuju ke pintu lain, namun saat diperiksa pintu tersebut selalu terkunci.

Beberapa pintu peri kini muncul dan menghilang, pintu tersebut biasanya menghilang sesuai dengan penututpan bangunan atau pemugaran. Salah satu pintu peri paling populer berada di Perpustakaan Ann Arbor, pintu tersebut berada di ujung area rak buku khusus buku dongeng dan legenda kota. Di dalam pintu tersebut nampak dekorasi mini berupa buku-buku populer dan sebuah ruangan kecil.

Meski tidak diketahui siapa inisiator yang membuat pintu peri, warga Ann Arbor menjadikan fenomena ini sebagai potensi wisata. Beberapa tempat menyediakan buku tamu di depan pintu peri agar pengunjung bisa memberikan kesan-kesan mereka.

Tak hanya itu, pintu peri juga menjadi inspirasi sebuah perkumpulan kultus, anak-anak lokal juga biasa meninggalkan makanan atau hadiah di depan pintu peri dengan sebagai sebuah pemberian untuk para peri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya