Muncul KTP Prabowo-Sandi, Biaya Pembuatan Mulai Rp20.000
Gambar pria membawa contoh Kartu Tanda Pendukung (KTP) Prabowo-Sandi di laman ktpprabowo.id.

Solopos.com, JAKARTA -- Aroma kekecewaan para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih menyeruak di media sosial pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menlak gugatan mereka dalam sengketa hasil Pilpres 2019. Seiring masih adanya kekecewaan itu, muncul ide untuk membuat Kartu Tanda Pendukung (KTP) Prabowo-Sandi.

Penawaran pembuatan kartu itu muncul dari sebuah laman bernama ktpprabowo.id. Melalui laman itu, pemilik situs menawarkan pemesanan KTP Prabowo-Sandi secara online dengan harga bervariasi, yaitu dari Rp20.000 hingga Rp40.000 per kartu.

Untuk mendapatkan kartu ini, pemesan dikenakan biaya administrasi yang berbeda-beda tergantung jenis kartu. Untuk Kartu Reguler sebesar Rp20.000/kartu, Kartu Gold Rp35.000/kartu, dan Kartu Platinum Rp40.000/kartu. Namun mereka juga menawarkan paket lain, yaitu 3 kartu + Cover Both senilai Rp125.000, atau 1 Kartu Platinum + Cover Both Rp90.000.

"KTP-PS melengkapi anda sebagai pendukug setia Prabowo-Sandi. KTP-PS ini bersifat gift bagi para pendukung 02," bunyi keterangan tertulis di laman tersebut.

Menurut keterangan pada laman tersebut, situs ini dikelola oleh relawan 02 KTP Prabowo Sandi dan Pendukung Prabowo Sandi Nasional (PPSN) sejak Oktober 2018. Di situ, terdapat foto-foto sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, seperti Fadli Zon, Ferry Juliantono, Andre Rosiade, hingga Sandiaga Uno sendiri.

Sekretariat KTP Prabowo-Sandi itu beralamat di Sekretariat KTP Prabowo-Sandi di Bojong Koneng, Hambalang No. 87, Bogor.

Di Twitter, munculnya penawaran KTP Prabowo-Sandi ini menjadi bahan pembicaraan netizen beberapa hari terakhir. "Silakan yg mau order KTP Perjuangan Prabowo Sandi bisa order. Ini daftar harganya. Buat kenang kenangan ea ," kicau @kungdenikung, Jumat (28/6/2019).

"Waduh2 malah bikin KTP kayak gini ya," kicau @Kenta_Schecter, Senin (1/7/2019).

"kalo 1 keluarga yg pesan KTP ini, berikutnya bisa bikin KK sendiri dong ya? made in Republik Kertanegara," kicau @KemalGibran6.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom