SOLOPOS.COM - Kemunculan perdana istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan), setelah kematian Brigadir J. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Pengamat mikro ekspresi, Kirdi Putra, melihat raut kesedihan di wajah Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, saat kali pertama muncul ke publik di Mako Brimob, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan itu Putri yang ingin menjenguk suaminya sempat memberikan pernyataan di hadapan awak media. Namun, dia mengenakan masker untuk menutupi wajahnya, sehingga ekspresinya tidak bisa dijelaskan dengan detail.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

“Jadi kalau dilihat dari wajah bagian atas, terlihat tarikan alis sisi luar ke bawah. Selain itu ada beberapa kerutan di tengah alis yang menandakan seseorang sedang sedih,” jelas Kirdi dalam News Line Metro TV, Rabu (10/8/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Kirdi menegaskan tidak bisa membaca detail makna ekspresi wajah Putri istri Ferdy Sambo yang tertutup masker. Sebab, untuk mengidentifikasi ekspresi, diperlukan gambaran detail wajah atas dan wajah bagian bawah.

“Jadi ketika Bu Putri memakai masker, maka validasinya [mikro ekspresi] di bawah 50%. Tapi kalau disimpulkan, orang dengan raut ekspresi itu bisa dipastikan sedang sedih,” tandasnya.

Baca juga : Ngeri! Cerita Pengacara Soal Jasad Brigadir J Korban Pembunuhan Sambo

Putri Sambo Muncul

Diberitakan sebelumnya, kemunculan istri Ferdy Sambo pada Minggu malam cukup mengejutkan publik. Selama ini dia dikabarkan mengalami trauma berat akibat kasus penembakan di rumah dinas suaminya.

Pada kesempatan itu, Putri datang bersama anak perempuan dan kuasa hukumnya.

Saat dimintai keterangan awak media, Putri menangis sambil menuturkan bahwa dia dan keluarga mempercayai dan tulus mencintai Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya