SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kantor Staf Khusus Bidang Bencana Alam yang dipimpin Andi Arief merilis informasi terbaru terkait gempa. Warga diminta tidak panik apabila tersiar kabar bahwa akan ada gempa yang melanda kawasan Sumatera dan Bali. Imbauan itu disampaikan Tim Andi Arief, menyusul pernyataan pakar gempa RJ Robert.

Sebuah situs yang secara berkala menampilkan potensi gempa di dunia, nextearthquake.com, merilis informasi terkait potensi ancaman gempa besar yang akan melanda sepanjang pantai Barat Sumatera, Jawa Selatan, sampai Bali dengan kekuatan mencapai 7 Skala Richter. Situs itu diasuh RJ Roberts yang merupakan Entomology dari Universitas Illinois dan Principal Research Scientist in CSIRO Australia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, meski diminta tidak panic, masyarakat tetap diminta agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam termasuk gempa. [dtc/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya