SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie saat masih menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar memberikan sambutan pada pembukaan Musda IX Partai Golkar Jawa Tengah di Hotel Semesta, Semarang, Selasa (22/12/2015). (Insetyonoto/JIBI/Kanalsemarang.com)

Munaslub Golkar dipastikan akan dilakukan tanpa pemberian uang saku bagi pemegang suara (voters).

Solopos.com, JAKARTA — Hasil rapat pleno DPP Partai Golkar memutuskan untuk menghapus adanya uang saku bagi para voters (pemegang suara). Semula, terdapat usulan pemberian pesangon bagi voters dengan rincian Rp100 juta untuk DPD I dan Rp25 juta untuk DPD II.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Namun dalam rapat yang digelar pada Kamis (28/4/2016) diputuskan untuk menghapus adanya uang pesangon bagi voters guna mencegah adanya money politic. Hal tersebut diungkapkan oleh Aburizal Bakrie selaku ketua umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan usulan uang saku akan diganti dengan uang transportasi. “Uang transport ada kalau yang jauh, tergantung wilayahnya masing-masing. Yang dekat juga ada sekian,” tuturnya.

Ical–sapaan akrab Aburizal Bakrie–juga menuturkan pembiayaan Munaslub Golkar akan diselesaikan secara gotong royong. “Semua ikut, DPP ikut, anggota ikut, calon calon ikut. Partai Golkar mengedepankan prinsip-prinsip gotong royong,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya