SOLOPOS.COM - Nurdin Halid (JIBI/Dok)

Munaslub Golkar diperkirakan akan membutuhkan dana Rp66,9 miliar.

Solopos.com, JAKARTA – Nurdin Halid menyampaikan estimasi biaya penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar 23-26 Mei 2016 di Bali sebesar Rp 66,9 miliar. Hal itu disampaikan Nurdin dalam paparannya di rapat pleno menjelang munaslub, Kamis (28/4/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin menyampaikan bahwa total anggaran yang diperlukan untuk penyelenggaraan munaslub yang bersih dan berkualitas adalah Rp66,9 miliar,” ujar Nurdin Halid dalam Rapat Pleno DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, seperti dilansir detikcom, Kamis, (28/4/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Nurdin bersama jajaran Panitia Pengarah pun menawarkan alternatif pembiayaan munaslub di antaranya melalui iuran bakal calon ketua umum.

“Ada dua opsi, estimasi pembiayaan munaslub Rp66,9 miliar, sebanyak Rp49,97 miliar agar ditanggung para calon ketua umum,” tuturnya.

Mantan ketua PSSI tersebut memberikan analogi, jika ada sembilan calon ketua umum, maka masing-masing caketum tersebut membayar senilai Rp5,553 miliar.

“Sementara itu jika jumlah calon hanya enam maka dana ditanggung sebesar Rp8,3 miliar per kandidat. Selanjutnya jika calon berjumlah lima orang, dana ditanggung menjadi Rp9,9 miliar dan empat calon sebesar Rp12,492 miliar,” ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, angka tanggungan bisa lebih kecil jika tidak ada uang saku bagi peserta dalam kegiatan munaslub nanti. Ia berharap penyelenggaraan munaslub nanti bisa berjalan bersih.

“Dalam hal alternatif pembiayaan munaslub yang sudah dirancang oleh panitia untuk menciptakan munaslub yang bersih dan berkualitas tidak mendapat persetujuan rapat pleno, maka seluruh pembiayaan munaslub ditanggung DPP Partai Golkar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya