Solopos.com, SOLO — Deretan mobil kuno terparkir di Auto Garage, Jl. Sungai Kapuas, Loji Wetan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (27/10/2021). Sejumlah mobil kuno tersebut rencananya akan konvoi di jalanan Kota Solo dari kawasan De Tjolomadoe, Karanganyar, menuju Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk mengikuti acara HUT PPMKI dan Musyawarah Nasional (Munas) PPMKI pada 13-14 November 2021 mendatang.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Deretan mobil kuno terparkir di Auto Garage, Jl. Sungai Kapuas, Loji Wetan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (27/10/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Mobil kuno dari berbagai merk dan tahun, yang datang dari berbagai saerah di Indonesia akan memeriahkan acara tersebut. Bahkan mobil eks RI 1 pun direncanakan akan datang ke Solo untuk memeriahkan acara tersebut.

Kunjungan ke Keraton Solo akan menjadi momentum untuk mengingat sejarah otomotif nasional. Menurut sejarah, kehadiran mobil pertama di Indonesia dimulai pada 1894 lalu, dimana pada tahun itu mobil Benz Victoria asal Jerman, didatangkan oleh Raja Solo, PB X, ke Indonesia.

 

Sejumlah mobil kuno tersebut rencananya akan konvoi di jalanan Kota Solo dari kawasan De Tjolomadoe, Karanganyar, menuju Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat untuk mengikuti acara HUT PPMKI dan Musyawarah Nasional (Munas) PPMKI pada 13-14 November 2021 mendatang. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Mobil kuno dari berbagai merk dan tahun, yang datang dari berbagai saerah di Indonesia akan memeriahkan acara HUT PPMKI dan Musyawarah Nasional (Munas) PPMKI di Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi