SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Sejumlah isu penting akan menjadi agenda dalam Munas II PKS. Di antaranya adalah dana aspirasi Rp 15 miliar per anggota DPR dan evaluasi terhadap keberadaan Sekretriat Gabungan (Setgab) Parpol Koalisi.

“Di Munas kita akan bahas dana aspirasi dan saran-saran pengembangan Setgab,” ujar Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta usai diskusi ‘Pimpinan Baru PKS: Antara Pusaran Politik dan Target 2014’ di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (12/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khusus soal Setgab, menurutnya mekanisme komunikasi antar-Parpol anggota koalisi SBY-Boediono sudah cukup baik. Namun demikian tetap perlu ada tata tertib dan aturan main yang harus diperbaiki.

Ekspedisi Mudik 2024

“Misalnya, tidak boleh setiap saat orang mengklaim ada keputusan padahal tidak ada keputusan. Contoh dalam kasus dana aspirasi itu, seakan-akan itu keputusan bersama padahal tidak,” sambung Anis.

Menurut jadwal, Munas II PKS akan berlangsung pada 16 Juni 2010 di Hotel Ritz Carton, SCBD, Jakarta. Tidak ada agenda pemilihan pucuk pimpinan baru DPP PKS dalam acara yang menelan dana Rp 10 miliar itu, melainkan pengesahan Luthfi Hasan dan Anis Matta sebagai duet Ketum dan Sekjend.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya