SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Sedikitnya 500 transaksi diproyeksi tercipta selama penyelenggaraan table top (pertemuan penjual dan pembeli) sebagai bagian Musyawarah Nasional (Munas) X Asita (Asosiasi Tour dan Travel Indonesia), di The Sunan Hotel, Senin (24/10).

Koordinator Divisi table top Munas X Asita, Robbie Arisutantyo mengungkapkan, table top mampu mencetak cukup banyak transaksi karena baik penjual (seller) maupun pembeli (buyer) tampak sangat berminat. Table top hari ini, diikuti 65 seller dan 68 buyer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Transkasi, berdasarkan perhitungan kawan tadi, sekitar 500 transaksi. Memang belum semuanya langsung kontrak. Tapi saya lihat tadi ada beberapa yang sudah teken kontrak,” kata Robbie, saat ditemui wartawan, di lokasi table top, Senin (24/10).

Peserta table top, dari kalangan seller didominasi hotel, agen wisata dan perusahaan transportasi. Robbie menyebut seller berasal dari hampir seluruh daerah di Tanah Air. Di antaranya Bali, Kalimantan Timur dan Solo, serta dari Malaysia.

Dengan modal hanya Rp500.000, para seller mendapat keuntungan lebih lantaran bisa bertemu puluhan buyer di satu tempat dan satu waktu. Selain itu, saat table top, seller biasanya memberikan penawaran yang cukup menarik.

Ketua panitia Munas X Asita, Suharto menambahkan, table top yang dihelat Senin diharapkan mampu membantu membuka kesempatan seller untuk menawarkan penawaran terbaiknya. Sedangkan bagi buyer, table top menguntungkan lantaran mereka dapat mempertimbangkan semua penawaran dengan lebih leluasa.(JIBI/SOLOPOS/tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya