SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller (kanan), merayakan kesuksesannya usai menjebol gawang Augsburg melalui titik putih pada laga Bundesliga di SGL Arena, Sabtu (8/12/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku Borussia Dortmund bukan lagi pesaing utama dalam memperebutkan gelar Bundesliga musim ini. Muller bahkan mulai mengesampingkan Dortmund dan yakin bahwa juara Bundesliga dua musim beruntun itu telah terlempar dari persaingan juara.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Munich kembali meraih hasil positifnya di Bundesliga musim ini dengan mengalahkan Augsburg 2-0 di Stadion SGL Arena, Sabtu (8/12/2012) malam WIB. Dua gol The Bavarians diciptakan melalui penalti Muller di menit 40 dan Mario Gomez pada menit ke-63.

Di sisi lain, Dortmund kembali meraih hasil mengecewakan. Menjamu Wolfsburg di Signal Iduna-Park, Der  Borussen kalah tipis 2-3.

Hasil kontras ini membuat jarak kedua rival ini kian lebar. Tambahan tiga poin membuat Bayern kian kokoh di puncak dengan torehan 41 poin. Atau meninggalkan Dortmund di posisi tiga dengan selisih 14 angka.

Selisih lebar inilah yang membuat Muller optimistis timnya mampu merebut trofi Bundesliga dari Dortmund.

“Jika saya seorang pemain Dortmund, maka saat ini saya tak akan berbicara tentang gelar [Bundesliga] lagi. Apalagi dengan selisih 14 poin untuk mengejar,” tutur Muller di Sky Sport, Minggu (9/12/2012).

“Saat ini rival utama kami adalah [Bayern] Leverkusen,” imbuhnya.

Leverkusen saat ini memang menjadi rival terdekat Bayern di klasemen sementara. Leverkusen berada di posisi kedua, namun dengan selisih yang juga tak terlalu dekat yakni 11 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya