Paris Saint Germain (Reuters-Regis Duvignau)

Solopos.com, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar menunjukkan kepeduliannya terhadap kebakaran Notre-Dame. Setelah menyumbang dana besar untuk restorasi gereja bersejarah tersebut, kini Les Parisiens giliran menyebar tiket gratis.

Bukan sembarang orang yang bisa mendapatkan jatah tiket tersebut. PSG membagikannya secara terbatas untuk 500 petugas pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api di Notredame. Pertandingan yang dipilih adalah ketika Kylian Mbappe dkk. menjamu AS Monaco, Senin (22/4/2019) dini hari WIB.

“Paris Saint-Germain ingin menunjukkan kekaguman terhadap para pahlawan yang berani menantang api saat musibah terjadi. Para petugas telah bekerja hingga batas kemampuan. Pihak klub akan memberikan hadiah kepada para petugas pemadam,” demikian bunyi pernyataan resmi dari PSG, dilansir en.psg.fr, Sabtu (20/4).

PSG menyatakan telah mendorong sejumlah pihak terkait dan keluarga besar tim untuk menyokong pembangunan ulang Notre Dame beberapa tahun ke depan. “Sponsor-sponsor utama serta rekan kerja lain akan berkomitmen untuk mengembalikan wajah katedral,” lanjut pernyataan tersebut.

Kebakaran Notre-Dame beberapa waktu lalu memang sangat menggemparkan dunia. Sebab, gereja itu merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang juga menjadi saksi bisu Perang Dunia II. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten