SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo, Pasoepati. (M Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - Para pencinta sepak bola tak selamanya bergelut dengan aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola. Mereka juga memiliki kegiatan-kegiatan positif lain di samping urusan bola.

Hal itu yang akan dilakukan Forum Pasoepati Mboergadoel, salah satu bagian dari kelompok pendukung terbesar Persis Solo, Pasoepati. Pasoepati berencana melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan di Kecamatan Weru, Sukoharjo pada Jumat (1/11/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada acara bertajuk Paseopati Mboergadoel Peduli Darurat Kekeringan tersebut, Pasoepati akan memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami berencana mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 10-12 tanki air pada Jumat,” ujar salah satu pentolan Pasoepati Mboergadoel, Ariez Klinchen, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (30/10/2019).

Ariez yang merupakan anggota Suku Holickers (salah satu suku di Pasoepati) tersebut mengungkapkan terdapat dua lokasi yang akan diberikan bantuan. Namun, dia mengakui bantuan yang diberikan sebatas kemampuan para suporter Persis tersebut.

“Kami ingin membantu warga dan sekaligus melayani permintaan dari sebagian anggota kami yang membutuhkan bantuan air bersih di daerah mereka. Dana untuk dropping air ini mayoritas dari iuran anggota. Tetapi ada pula sumbangan dari donatur,” papar Ariez.

Lebih lanjut, ia mengatakan rencana bantuan itu dikoordinasi langsung oleh Pasoepati Mboergadoel. Tetapi hal itu tetap sepengetahuan DPP Pasoepati karena mereka adalah bagian dari Pasoepati.

“Setelah Jumat, kami berencana untuk kembali melakukan dropping air pada Minggu [3/11/2019]. Tapi target lokasi belum kami tentukan. Setelah baksos Jumat, baru kami tentukan lokasi baksos selanjutnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya