SOLOPOS.COM - Menu Pita Bread dengan steak daging unta menjadi salah satu yang akan disajikan Alila Hotel Solo lewat paket berbuka bersama Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan 2023. (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Menjelang Ramadan 2023, banyak sajian buka bersama yang disiapkan oleh hotel-hotel di Soloraya.

Solopos.com mencoba merangkum menu-menu buka bersama yang disiapkan sejumlah hotel di Soloraya pada Ramadan tahun ini:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

  1. Lorin Hotel Solo

Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan hotelnya menyiapkan paket buka bersama bertajuk The Treasure of Middle East yang dibanderol Rp120.000 nett/pax.

Dhani mengatakan The Treasure of Middle East berupa all you can eat buffet yang akan diadakan di Sasono Bujono Restaurant sejak, Kamis (23/3/2023) sampai Jumat (21/4/2023) pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

“Akan ada stall khusus jamuan Timur Tengah, salad, appetizer, soup, buffet hot dish, hidangan penutup, tentu juga ada takjil dan dessert lokal, dan berbagai minuman,” papar Dhani saat dihubungi Solopos.com via sambungan telepon Sabtu (18/3/2023).

2. Syariah Hotel Solo

Syariah Hotel Solo juga menyediakan paket buka bersama Delights of Asia dengan sajian Asian Street Food yang dibanderol Rp100.000 per paket.

Dhani menjelaskan, menu masakan Asia yang akan dihadirkan di Delights of Asia antara lain dari masakan China, Jepang, Thailand, Indonesia, serta takjil gratis.

Syariah Hotel Solo menggelar Delights of Asia di Al-Kautsar Restaurant mulai Rabu (22/3/2023) sampai Kamis (20/4/2023) pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

3. The Alana Hotel & Convention Center Solo

Dalam kesempatan yang berbeda, Sales Marketing Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Dhian Vita Mayasari, menjelaskan paket berbuka bersama dari The Alana Hotel & Convention Center Solo bertajuk Treasure of Ramadhan.

Vita menjelaskan ada 3.000 menu pilihan selama 1 bulan dengan 4 tema menu antara lain Asian Culture, Indonesian Culture, Wild West, dan Javanese Heritage.

Treasure of Ramadhan dari The Alana Hotel & Convention Center Solo didapuk sebagai paket buka puasa terbesar, terlengkap, dan termewah di Soloraya.

Penyajian tema menu dibedakan tiap pekan, dengan pekan pertama mengusung menu Asian Culture dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Georgia.

Pekan kedua adalah dari masakan Indonesia antara lain Bali, Mahakam (Kalimantan), Sunda, Gili Terawangan, Sulawesi, dan Padang.

Pekan ketiga mengangkat tema sajian Wild West, yaitu dari Meksiko, Amerika, Argentina, Jerman, Perancis, dan Italia.

“Untuk menu Javanese Heritage akan disajikan di pekan keempat yaitu dari Banten, Pacitan, Yogyakarta, Karanganyar, Sukabumi, dan Garut,” ujar Vita. Dia menambahkan akan ada menu yang selalu disajikan setiap harinya yaitu kambing guling.

Paket buka bersama di The Alana Hotel & Convention Center Solo dibanderol harga Rp188.000 net/orang dengan sajian all you can eat. Ada promo khusus gratis satu paket berbuka untuk 5 orang.

Vita mengatakan bagi pengunjung akan diadakan juga undian logam mulia emas antam 1 gram yang diundi setiap minggu. Tersedia juga 20 voucher potongan umroh sebesar Rp1,5 juta yang akan diundi setiap minggunya.

Voucher lainnya adalah voucher menginap 1 malam di kamar President Suite & Junior Suite yang diundi akhir periode bulan Ramadhan.

4. Azzana Group Solo

Sales and Marketing Manager Azzana Group Solo dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan paket berbuka dari chain hotel Azzana Group.

“Ada Ramadhan Full of Blessing dari The Soga dengan harga Rp115.000 nett/pax, diskon 10% untuk 10 orang, kemudian Front One Boutique Brani Solo dengan all you can eat buffet per Rp45.000,” papar Devi.

Devi menambahkan Grand Amira Hotel Solo juga menyajikan paket berbuka bersama seharga Rp65.000/pax dan Rp75.000/pak.

Kemudian ada paket berbuka puasa Rp70.000/pax dari Front One Hotel Airport Solo dengan diskon 10% untuk 10 orang.

Akan ada free live music di Front One Hotel Airport Solo untuk reservasi minimal 30 orang.

5. The Sunan Hotel Solo

Paket Buka Puasa bertajuk The Jewel of Ramadhan dengan pilihan menu sajian Nusantara menjadi program The Sunan Hotel Solo menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Babat gongso menjadi signature dish yang disajikan setiap harinya selama bulan puasa 1444 H di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo.

Kekuatan Narendra Restaurant adalah dengan menu Nusantara sehingga konsep tersebut menjadi ciri khas The Jewel of Ramadhan. Namun tetap akan ada menu-menu luar seperti Middle East, dan Asian Food.

Paketnya nanti berkonsep all you can eat dengan sajian menu mulai dari hidangan pembuka seperti kolak pisang, aneka macam bubur dan jajan pasar, selat Solo, bakso Solo, dan mie ayam bakso.

Sementara menu-menu Middle East yang akan disajikan The Sunan Hotel Solo antara lain chicken shawarma, chicken tikka, dan beberapa sajian salad. Semua menu tersebut akan dirotasi setiap harinya selama bulan Ramadan 2023.

Sajian berbuka puasa di The Sunan Hotel juga dilengkapi dengan iringan live music bernuansa Ramadan.

Menu sahur juga akan disediakan untuk tamu yang menginap, tetapi menunya menyusul saat promo menginap selama Ramadhan 2023 diluncurkan oleh The Sunan Hotel Solo. Harga yang ditawarkan Rp 145.000 per orang.

6. Daging Unta di Alila Hotel Solo

Menu sajian daging unta bernama Ouzy Camel menjadi daya tarik utama dua paket berbuka Alila Hotel Solo bertajuk Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Olahan daging unta menjadi salah satu menu Timur Tengah yang akan disediakan Alila Hotel Solo.

Selain menu Timur Tengah, Alila Hotel Solo juga menyediakan menu Indonesia, Asia, dan Turki dalam Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.



Menu lainnya adalah Turkish Shakshouska, Lemony Turkish Fish, Hongkong Fried Noodle, Steam Fish.

Selain itu, ada juga Superior Sauce, Gulai Ikan, Soto Madura with Condiments, Ayam Bakar Taliwang (Whole Carving), dan masih banyak lagi.

Perbedaan kedua sajian berbuka tersebut pada harga, penyajian, dan lokasinya.

Ramadhan Lifestyle digelar di Lifestyle Ballroom dengan harga sekitar Rp188.000/person dengan penyajian all you can eat buffet dan hiburan live session.

7. Fave Hotel Solo

Mengungsung tema Explore Ramadan, Favehotel Solo siap memanjakan tamu dengan hidangan terbaik khas Nusantara yang berbeda setiap harinya. Setiap menu tersebut siap memanjakan lidah penikmat kuliner all can you can eat.

Berbagai macam menu dapat dinikmati oleh setiap tamu yang berkunjung. Hidangannya mulai dari pembuka dan penutup buffet dan beragam stall live cooking yang sangat memanjakan lidah.

Dibanderol dengan harga Rp69.999 per orang, pengunjung disiapkan hampir 50 menu yang berbeda setiap harinya.

8.Aston Solo Hotel

Aston Solo Hotel menghadirkan paket buka puasa bertajuk Kampoeng Ramadhan dengan konsep all you can eat selama Ramadan.

Harga yang ditawarkan hanya dengan Rp95.000 nett/orang, tamu sudah bisa menikmati sajian menu lengkap dengan standar internasional hotel bintang 4 mulai dari takjil, makanan pembuka, sup, makanan utama, makanan penutup, minuman, hingga live station, dan berbagai food stall.



Berbagai macam takjil akan tersedia seperti kurma, kolak, jajanan pasar, kue, aneka kue mini, dan lain-lain. Khusus makanan utama, hidangan yang disajikan adalah menu dari berbagai daerah di Nusantara dan akan berganti setiap hari dalam satu pekan.

Penambahan pax untuk anak-anak di bawah 12 tahun dibanderol dengan harga Rp45.000/pax sudah termasuk pajak dan pelayanan.

Lokasi dari buka puasa Kampoeng Ramadhan ini terdapat di Cashmere Restaurant, lantai 6 Aston Solo Hotel. Buka setiap hari mulai pukul 17.30 – 21.00 selama Ramadan. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan dapat menghubungi +62271 788 2000.

9. Hotel The Royal Surakarta Heritage

The Royal Surakarta Heritage adalah hotel yang bertempat di Jl. Slamet Riyadi No. 6 Solo. Hotel bintang 5 ini merupakan hotel strategis yang ada di dekat Balai Kota Solo.

The Royal Surakarta Heritage menggelar all you can eat dinner Mozaik Ramadhan dengan menyajikan makanan khas middle east.

Tamu yang sudah reservasi akan disediakan hidangan lengkap dan beragam dengan nuansa middle east yang bisa disantap sepuasnya hanya dengan Rp130.000 nett/pax.

All you can eat Mozaik Ramadhan ini diselenggarakan mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB malam di Srikandi Restaurant, The Royal Surakarta Heritage setiap hari selama bulan Ramadan.

Bagi Anda pemburu diskon, terdapat special price dengan diskon 10% hanya dengan scan barcode All Dine In.

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga hingga kerabatnya secara beramai-ramai untuk menikmati Middle East Culinary Festive ini, terdapat paket special dengan membeli 4 pax akan mendapat gratis 1 pax.



Spesial live music juga akan menemani buka puasa di hotel ini.

10. Hotel Novotel Solo

Novotel Solo adalah hotel berbintang 4 dengan fasilitas modern yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 272 Timuran, Banjarsari, Solo. Novotel Solo menggelar all you can eat dinner Kurma (Kuliner Ramadhan) dengan menyajikan khas makanan Indonesia untuk berbuka puasa.

Dengan hanya Rp120.000 nett/pax, Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang lengkap dengan cita rasa Nusantara yang kental.

Nusantara Culinary Festive akan diselenggarakan setiap hari Minggu-Jumat selama bulan Ramadan pada pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB di Andrawina Restaurant Novotel Solo.

Di hari Sabtunya akan ada spesial Bestbeque untuk berbuka puasa. Terdapat juga penawaran spesial bagi Anda yang berburu diskon dengan potongan harga sebesar 10% hanya dengan scan barcode All Dine In.

Bagi Anda yang ingin mengajak teman-teman atau keluarga secara beramai-ramai, pastikan membawa 4 pax untuk mendapatkan gratis 1 pax.

3. Ibis Styles Solo

Yang ketiga ada Ibis Styles Solo. Hotel bintang 3 ini beralamat di Jl. Gajahmada No. 23, Timuran, Banjarsari, Solo.

Ibis Styles Solo menggelar all you can eat dinner Kurma (Kuliner Ramadhan) dengan sajian makanan khas Indonesia untuk berbuka puasa yang tergabung dengan Novotel Solo.

Dengan hanya Rp120.000 nett/pax, Anda dapat menikmati makanan dan minuman yang lengkap dengan cita rasa Nusantara yang kental.



Nusantara Culinary Festive akan diselenggarakan setiap hari Minggu-Jumat selama bulan Ramadan pada pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB dan untuk Sabtu akan ada spesial Bestbeque.

Terdapat juga penawaran spesial bagi Anda yang berburu diskon buka puasa di hotel ini dengan potongan harga sebesar 10% hanya dengan scan barcode All Dine In.

Bagi Anda yang ingin mengajak teman-teman atau keluarga secara beramai-ramai, pastikan membawa 4 pax untuk mendapatkan gratis 1 pax.

Bagi Anda yang ingin melakukan reservasi secara langsung atau mendapatkan info lebih lanjut dapat menghubungi 0857-8451-2654 (Farhan) / 0856-4778-0188 (Chrisna) / 0819-1166-8287 (Rani) / 0811-2649-322 (Afifah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya