SOLOPOS.COM - Petugas mengalihkan arus kendaraan yang akan masuk ke ruas jalan protokol Klaten, Rabu (30/6/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Tiga ruas jalan kawasan perkotaan Klaten bakal ditutup tiap malam pukul 21.00 WIB-05.00 WIB mulai Rabu (30/6/2021) ini. Penutupan akses tersebut untuk mengurangi mobilitas warga di tengah pandemi Covid-19 sehingga diharapkan dapat menekan persebaran virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pengumuman penutupan jalan itu dilakukan Satlantas Polres Klaten via media sosial (medsos) seperti akun Instagram @tmcpolresklaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pengumumannya, penutupan jalan setiap malam hingga pagi tersebut dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19. Saat ini, Klaten masih berada pada zona merah atau risiko tinggi Covid-19.

Baca Juga: Tambah Lagi 629 Orang, Positif Covid-19 Klaten Tembus 15.086 Kasus

Tiga ruas jalan Klaten yang ditutup yani Jl Veteran sampai Jl Pemuda (simpang tiga Masjid Agung Al Aqsha-simpang tiga Tugu Adipura). Kemudian Jl Mayor Kusmanto (simpang empat Pandanrejo-simpang empat MAN 1 Klaten). Terakhir Jl Kopral Sayom (simpang tiga Las Kaka-simpang tiga Jetak).

Dalam pengumuman itu juga disertakan ajakan ke seluruh elemen masyarakat Klaten agar tetap disiplin menaati protokol kesehatan.

Penutupan Karena Lonjakan Kasus Covid-19

“Kami bergabung dengan anggota Dinas Perhubungan [Dishub] Klaten untuk penutupan jalan malam ini. Nantinya, kami siagakan anggota juga,” kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulistiasto, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: RS Darurat Covid-19 Klaten Buka Mulai 1 Juli, Ini Lokasinya

Hal senada dijelaskan Kepala Dishub Klaten, Supriyono. Penutupan jalan tersebut dilakukan lantaran meningkatnya kasus Covid-19 Klaten, dalam beberapa hari terakhir. “Penutupan jalan menggunakan barikade dan water barrier. Kami siapkan 10 petugas. Nantinya bersama anggota Polres juga,” kata Supriyono.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan kasus Covid-19 Klaten masih terbilang tinggi, yakni mencapai 629 orang pada Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Klaten Zona Merah, Tes Antigen Acak Bakal Digencarkan

Selain itu ada penambahan 27 pasien positif Covid-19 yang meninggal dan sebanyak 154 pasien Covid-19 yang telah sembuh. “Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Klaten mencapai 15.086 kasus. Sebanyak 4.223 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, 10.049 orang sembuh, dan 814 orang meninggal,” kata Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya