SOLOPOS.COM - Empat pemain baru Kesatria Bengawan Solo untuk arungi IBL 2024, Kevin Moses, Andre Roripandey, Bryan Elang, dan Tifan Pradita. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo mengumumkan empat pemain yang akan menjadi senjata di Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Para pemain baru itu bakal bergabung dengan pemain lain untuk mulai berlatih pada Jumat (16/12/2023) mendatang.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Mereka adalah Andre Rorimpandey, Bryan Elang, Tifan Pradita, dan Kevin Moses.

Keempat pemain tersebut bukan nama asing di dunia perbasketan Indonesia.

Bryan Elang adalah juara IBL 2023 bersama Prawira Harum Bandung dan sempat menjadi sorotan kala memperkuat Satya Wacana Salatiga.

Andre Roripandey merupakan guard andalan Mountain Timika Gold Papua dan sudah masuk 1.000 points club IBL.

Tifan Eka Pradita adalah mantan pemain Bima Perkasa Jogja dan Amartha Hangtuah.

Ia juga pernah menjadi kandidat Rookie of The Year IBL 2020.

Sedangkan Kevin Moses adalah mantan pemain Dewa United yang mencuri perhatian sejak beberapa tahun lalu.

Ia juga merupakan keponakan dari legenda sepakbola Indonesia, Rochy Putiray.

Manager KBS, Arfinsa Gunawan, mengatakan kepada Solopos.com, Selasa (12/12/2023), kedatangan keempat pemain tersebut adalah bagian dari kebutuhan tim.

Ia berharap, kehadiran keempat pemain tersebut bisa membantu tim memenuhi target untuk lolos playoff IBL 2024.

“Hari ini kami mengumumkan empat pemain Kesatria Bengawan Solo yaitu Andre Rorimpandey, Bryan Elang, Tifan Pradita, dan Kevin Moses. Alasan merekrut empat pemain ini karena kebutuhan taktikal dari pelatih. Tentunya, untuk memenuhi target playoff kami harus membangun pondasi tim yang kuat. Keempat pemain ini dirasa mampu memenuhi ekspetasi pelatih maupun jajaran manajemen,” ujarnya.

Arfinsa menambahkan, khusus untuk Bryan Elang dan Tifan Pradita adalah dua pemain asli Soloraya yang diharapkan bisa menambah motivasi anak-anak di Kota Solo untuk terus berlatih basket.

Ia juga menyebut masih akan mengumumkan beberapa pemain baru lainnya.

“Bryan dan Tifan merupakan putra daerah Soloraya. Kami juga berupaya membangun tim ini dengan potensi lokal. Apalagi, KBS merupakan tim asli Solo yang lahir dan homebase di Solo. Tentunya dengan kehadiran Bryan dan Tifan diharapkan bisa memotivasi anak-anak Kota Solo untuk terus berlatih agar bisa menjadi mereka atau bahkan lebih. Di Soloraya masih banyak pemain-pemain potensial yang telah masuk dalam radar development KBS. Setelah ini, KBS akan mengumumkan roster lain,” tegasnya.

Terpisah, Coach Efri Meldi mengatakan komposisi tim sudah lengkap hingga pemain asing. Ia menyebut akan mulai berlatih pada Jumat (14/12/2023).

“Secara komposisi tim sudah lengkap, tinggal latihan bersama pada 14 Desember 2023. Komposisi tim sudah lengkap baik lokal maupun asing. Kesatria Bengawan Solo sudah siap,” ujarnya.

Salah satu pemain baru, Kevin Moses, mengatakan ingin berjuang bersama Kesatria Bengawan Solo. Mantan pemain Louvre Surabaya ini juga bertekad memberikan yang terbaik.

“Ingin memberi yang terbaik bersama Kesatria Bengawan Solo. Apapun target yang diberikan manajemen, pemain dan staf pelatih berusaha mewujudkan dengan bekerja sama dan memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya