SOLOPOS.COM - Chelsea saat menjuarai Liga Europa musim ini. Pada 2015 mendatang, juara Liga Europa berhak tampil pada Liga Champions musim berikutnya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Chelsea saat menjuarai Liga Europa musim ini. Pada 2015 mendatang, juara Liga Europa berhak tampil pada Liga Champions musim berikutnya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Untuk mengangkat gengsi Liga Europa, konfederasi sepakbola Eropa, UEFA, memberikan hadiah tambahan untuk juaranya. Mulai 2015, pemenangnya berhak berlaga di Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keterangan itu disampaikan oleh sekjen UEFA, Gianni Infantino, Jumat (25/5/2013), dalam kongres UEFA yang berlangsung di London.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Reuters, keputusan itu diambil oleh UEFA usai melakukan diskusi dengan asosiasi klub Eropa.

Tim yang langsung lolos ke babak penyisihan grup Liga Europa pun juga diperbanyak. Dari enam tim saat ini ditambah menjadi 16 untuk mempermudah UEFA dalam menggaet sponsor.

Dengan adanya hadiah itu, UEFA berharap bahwa klub-klub Eropa tak setengah hati bermain di Liga Europa, yang dianggap sebagai kompetisi klub buangan yang tersingkir dari Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya