SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo mulai tahun depan akan menyewa mobil (rental) untuk keperluan mobil dinas (Mobdin). Upaya ini dilakukan untuk menghemat biaya pembelian mobil baru dan juga perawatan. Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Suharto, Selasa (29/11) di Balaikota Solo mengungkapkan pembelian mobil baru memang lebih murah daripada menyewa. Namun demikian, biaya perawatan dan penggantian suku cadang atau spare part setiap tahunnya menguras APBD.

Budi menjelaskan pada tahun ini anggaran sewa untuk satu mobil dalam setahun sebesar Rp 66 juta. Mobil rental ini akan digunakan di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Kota Solo yang mobilitasnya tinggi. Jika sistem sewa Mobdin ini efektif, maka Pemkot akan menerapkannya di seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kota Solo.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Lebih lanjut Budi mengungkapkan pihaknya juga akan menghapuskan Mobdin yang telah tua dari aset Pemkot. Menurutnya, pemeliharaan Mobdin tersebut cukup tinggi karena Mobdin tua itu sering mogok dan berganti suku cadang. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya