SOLOPOS.COM - Logo MTV

Solopos.com, JAKARTA —MTV bakal mengudara lagi pada 1 November mendatang. MTV akan kembali menghiasi layar kaca di 5 kota di Indonesia. Kelima kota itu mencakup Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makasar.

“Masyarakat, khususnya anak muda di 5 kota itu, akan segera bisa menikmati tayangan kami,” kata Fary Farghob, CEO FORTE, perusahaan media dan Creative Content Development anggota Karsa Group yang memegang hak siar program-program MTV di Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu (25/10/2014).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Forte melakukan multi-platform untuk menyasar generasi muda. Fary mengatakan target Forte adalah anak muda dengan usia 14-25 tahun, generasi yang disebut generasi millennial atau digital early adopters.

Oleh karena itu, MTV Indonesia mengembangkan multi-platform strategy untuk memikat target segmen itu, yakni dengan merambah ke kanal digital, serta membuat kegiatan aktivasi, juga televisi free to air.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai tahap awal kerja sama dengan MTV, Forte berhak menyiarkan program-program MTV yang sesuai dengan karakteristik penonton Indonesia.

“Tahap selanjutnya adalah membantu tim MTV untuk memproduksi konten lokal, baik yang diadaptasi dari program MTV Asia, maupun yang dibuat sesuai dengan aspirasi dan budaya lokal anak muda di Indonesia dalam konteks musik, entertainment dan pop culture,” ujar Fary.

MTV merupakan saluran TV hiburan dunia dengan jangkauan global lebih dari setengah miliar audience penggemar musik dan artis. Diluar Amerika, MTV merupakan bagian dari Viacom International Media Networks, sebuah divisi di perusahaan Viacom (NASDAQ: VIAB, VIA), salah satu pembuat acara dan konten acara di seluruh platform media.

Untuk mendukung siaran MTV di Indonesia, kompetisi MTV VJ Hunt digelar sejak 20 Oktober hingga 20 Desember 2014.

Gelaran kompetisi MTV VJ Hunt ini juga merupakan langkah awal MTV Indonesia untuk dapat memproduksi konten-konten program lokal sekaligus penanda bisnis ekspansi MTV di Indonesia.

“Sebagai merk global terbesar dan yang paling menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dan konten yang sesuai dan berpengalaman di dunia ini,” kata Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia.

Mengusung tema 1000% Anak Muda, MTV yakin kompetisi VJ Hunt ini bisa menemukan talenta baru yang dapat mewakili generasi muda dan dapat menjadi idola baru di Indonesia.

MTV VJ yang terpilih nantinya akan menjadi perwakilan MTV di Indonesia, membawakan acara lokal yang menyuguhkan acara hiburan sarat akan informasi mengenai musik dan tren masa kini.

Grand Final MTV VJ Hunt Indonesia pada 20 Desember 2014 akan dimeriahkan oleh artis-artis 1000% Anak Muda. Pemenangnya akan mendapatkan kontrak eksklusif selama 1 tahun menjadi VJ MTV Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya