SOLOPOS.COM - KH Yusuf Chudlori (JIBI/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah mendukung Muhaimin Iskandar agar kembali terpilih menjadi ketua umum DPP PKB pada Muktamar di Surabaya, Jatim, 31 Agustus hingga 1 September 2014.

“Pengurus PKB Jateng masih banyak yang menginginkan Pak Muhaimin kembali menjadi ketua umum karena dinilai berhasil memimpin partai,” kata Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori seperti dikutip Antara, Senin (18/8/2014).

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Ia mengungkapkan ada dua indikator keberhasilan kepemimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang membuat para pengurus DPW PKB Jateng masih mendukung yang bersangkutan.

“Pak Muhaimin telah membawa PKB melejit pada Pemilu Legislatif 9 April 2014, dan calon presiden yang diusung PKB pada Pemilu Presiden juga meraih suara terbanyak [berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara KPU RI],” ujarnya.

Terkait dengan rencana pelaksanaan Muktamar PKB di Surabaya, pria yang akrab disapa Gus Yusuf mengaku telah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan.

“Kami sudah melakukan persiapan teknis maupun administratif,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan Muktamar PKB mendatang akan mengusung tema Rahmatan Lil Alamin yang merupakan cerminan dari komitmen PKB untuk membawa rahmat atau kebaikan bagi seluruh alam.

“Sebagai partai yang dilahirkan dan berbasis utama Nahdlatul Ulama (NU), PKB diharapkan semakin mengakar di kalangan NU sekaligus berkembang ke segala penjuru menjangkau dan mengayomi semua kalangan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya