SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahlil kubro (JIBI/Solopos/Dok.)

Muktamar NU bakal diisi dengan Tahlil Akbar untuk para tokoh bangsa.

Madiunpos.com, JOMBANG – Rangkaian Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, diisi dengan acara Tahlil Akbar. Sedikitnya 2.000 personel gabungan dari unsur Polisi Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disiapkan untuk mengamankan acara yang digelar di Makam Bung Karno (MBK) Blitar, Rabu (29/7/2015) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara yang diperkirakan dihadiri ribuan warga NU (nahdliyin) ini merupakan rangkaian pra-Muktamar NU di Jombang. Dalam acara tersebut, nahdliyin mendoakan kepada para tokoh yang memiliki jasa besar kepada bangsa ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolresta Blitar AKBP Yosi Runtukahu menjelaskan pengamanan maksimal akan dilakukan sepanjang acara berlangsung. Bahkan, sejak pukul 14.00 WIB, Jl. Soekarno Hatta Kota Blitar sudah ditutup total.

“Seusai apel siaga, tepat pukul 14.00 WIB, jalan menuju Makam Bung Karno (MBK) akan kami tutup total,” kata Yosi kepada wartawan di kantornya seperti diberitakan Detikcom, Rabu (29/7/2015).

Acara Tahlil Akbar direncanakan dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifulah Yusuf, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan sejumlah tokoh lainnya. Yosi berharap Tahlil Akbar yang merupakan rangkaian acara Muktamar NU tersebut berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya