SOLOPOS.COM - Pembukaan Bazar dan Pameran dalam rangka Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII di halaman timur Sportorium Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (25/8/2016) sore. (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Muktamar di Jogja, Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII dimeriahkan dengan bazar

Harianjogja.com, BANTUL–Bertempat di halaman timur Sportorium Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bazar dan Pameran dalam rangka Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII telah resmi dibuka pada Kamis (25/8/2016) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bazar dan Pameran dibuka ditandai dengan pemotongan pita dan penerbangan balon oleh Dyah Suminar, Ketua Majlis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) aisyiyah.

Dilansir dari koordinator lapangan, Felandani Prakoso menyatakan bazar dan pameran dalam rangka Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII kali ini diikuti oleh 72 stan yang terdiri dari berbagai produk yang ditawarkan.

“Total ada 72 stan, terdiri dari stan kuliner dan nonkuliner. Pengisi stand sebagian besar berasal dari anggota APUNA [Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah], jadi sebagian besar merupakan produk APUNA sementara yang lainnya berasal dari pedagang umum,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa bazar dan pameran ini bertujuan untuk menyemarakkan acara Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII. “ Bazar dan Pameran ini sebagai bentuk syiar dan juga kegiatan pendukung dalam muktamar nasyiatul aisyiyah ini.” tuturnya

Bazar dan Pameran ini berlangsung hingga Minggu (28/8/2016). Sebelum pembukaan, terdapat talkshow tentang sejarah APUNA. Selain itu dalam bazar dan pameran ini terdapat panggung hiburan yang diisi oleh penampilan seni anak-anak yang berasal dari SD Muhammadiyah.

Sementara itu El Yusra Muallimin, Ketua Departemen Ekonomi PP Nasyiatul Aisyiyah menyatakan bazar dan Pameran ini sebagian besar menyediakan produk-produk perempuan.

“Hal ini berkaitan dengan tema besar Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke-XIII yaitu gerakan perempuan muda berkemajuan untuk kemandirian kangsa. Selain itu karena para peserta dan kader-kader nasyiatul aisyiyah ini juga sebagian besar perempuan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya