Mukbang Sambel Wader & Berbahasa Jawa, Selebgram Cilik Boyolali Viral
Bunga Salsabila, selebgram cilik Boyolali yang tengah viral di media sosial. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO - Seorang gadis cilik bernama Bunga Salsabila berhasil mencuri perhatian netizen lewat gayanya yang unik. Selebgram cilik Boyolali dengan 67.868 pengikut ini tampil dalam sejumlah video sederhana yang dikemas dengan monolog berbahasa Jawa.

Raih 700-an Piala, Bocah 10 Tahun Asal Sragen Jadi Guru di Sekolahnya

Video-video Bunga Salsabila sebenarnya telah viral sejak beberapa tahun silam. Video lawas memperlihatkan Bunga Salsabila memasak oseng-oseng daun pepaya diawasi oleh mamanya. Ia juga tampak lihai saat memasak daun pepaya.

Di video lain, Salsabila memakai rambut palsu dan sepatu high heels sambil berpose layaknya penjual bakso sungguhan. Gaya unik ini rupanya berlanjut dan semakin disajikan secara kreatif.

Terbaru, dia bahkan membuat vlog dengan bahasa Jawa. Salah satu video menjadi viral beredar di berbagai media sosial mulai dari Facebook, Instagram hingga Twitter. Bunga menampilkan aksi makan sambil bertutur dengan bahasa Jawa halus yang fasih.

Sragen Kota Terbanyak, Ini Sebaran 28 Kasus Positif Covid-19 Sragen

Dalam akun Instagram-nya, @bunga__salsabila, gadis berusia 11 tahun ini kerap mengunggah video mukbangnya dengan memakai bahasa Jawa.

Video review makanan yang dilakukan oleh Bunga dengan memakai bahasa Jawa ini, bertujuan untuk melestarikan bahasa Jawa yang jarang digunakan oleh anak muda. Bunga biasa memakai bahasa Jawa halus atau krama inggil.

Bersama sang ayah, Bunga kerap membantu sang ayah memasak. Maka tak heran, bila Bunga bisa dengan fasih menyebutkan bumbu masakan dalam makanan yang di santapnya.

Keren! Warga Solo Diterima Kuliah di 11 Universitas Ternama Amerika

Selebgram Cilik Boyolali

Dalam sebuah video, Salsabila menggunakan nada lemah lembut memperlihatknan dirinya hendak makan ayam.
?
"Sugeng siang sedoyoge mawon. Matur sembah nuwun rumateng Gusti Allah ingkang Maha Kuoso, ingkang sampun paring kesehatan. Sak meniko bade maem setunggal pitik ingkung. Tak sih wonten pupu, swiwi, dodo, lan sedoyo e mawon. Monggo maem. [Selamat siang semua. Terima kasih pada Allah yang Maha Kuasa yang sudah memberi kesehatan. Sekarang mau makan satu ekor ayam utuh. Masih ada paha, sayap, dada dan semuanya. Mari makan] ," ujar Bunga.

Sebelum menyantap makanan yang ada di depannya, Bunga tak lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Dalam video itu, Bunga mengatakan bahwa ia akan mencoba menghabiskan satu ekor ayam seberat 1 kg sendirian.

Selain kemampuannya berbicara yang patut diacungi jempol, Bunga ternyata juga pintar secara akademis. Dari 34 siswa, Ia meraih peringkat pertama di kelas. Bahkan pemilik nama lengkap Bunga Salsabila Prissha Hendrawan ini mendapat rata-rata nilai 88 di kelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho